Rabu 04 Mar 2020 19:35 WIB

Giggs: Bruno Fernandes Beri Dampak Signifikan

Legenda MU Ryan Gigs menyebut BrunonFernandes pemain fantastis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Man United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL..
Gelandang Man United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Salah satu legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs menyebut, kehadiran Bruno Fernandes ke Stadion Old Trafford meningkatkan rasa percaya diri tim sekaligus membawa hal positif bagi tim berjuluk the Red Devils.

"Bruno Fernandes pemain yang fantastis. Dia yang mengangkat atmosfer tim di atas lapangan, dan ini masih awal," kata Giggs kepada Sky Sports, Rabu (4/3).

Saga transfer Fernandes berujung manis bagi MU. Meski harus merogoh kocek sebesar 55 juta euro dari Sporting Lisboan, pesepak bola 25 tahun telah membuak dampak yang signifikan bagi kesebelasan asal kota pelabuhan.

Bahkan, sejak resmi merapat ke Theater of Dream Fernandes kerap menjadi pilihan utama lini tengah MU, dan berhasil menyumbangkan tiga gol serta dua assist untuk Setan Merah.

Pelatih timnas Wales yang sempat melegenda bersama MU, Giggs, tak segan melempar pujian kepada pemain asal Portugal. Meski begitu Giggs tetap meyakini apabila Fernandes maaih dapat meningkatkan kualitasnya jauh lebih baik lagi.

"Saya masih berpikir dia bisa menjadi lebih baik. Tapi dia sangat fantastis dan saya senang melihatnya tampil baik," sambung pemilik nomor punggung 11 bersama MU.

Setelah memetik hasil imbang 1-1 versus Everton akhir pekan kemarin, posisi MU di klasemen Liga Primer Inggris masih bertahan di peringkat kelima dengan perolehan angka 42 sama dengan milik Wolverhampton Wanderes.

Selanjutnya, armada Ole Gunnar Solskjaer akan beraksi di putaran kelima Piala FA melawan Derby County, Kamis (5/3) dini hari WIB nanti. Dalam laga tersebut, MU bakal bereuni dengan striker Wayne Rooney yang kini memperkuat the Rams.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement