Rabu 04 Mar 2020 18:58 WIB

Bersama Dortmund, Erling Haaland Menggila

Saat mentas di sembilan laga di berbagai ajang, Haaland telah mengoleksi 12 gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Selebrarsi Haaland  pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.
Foto: Martin Meissner/AP Photo
Selebrarsi Haaland pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Erling Braut Haland menjadi buah bibir dalam beberapa bulan terakhir. Pada Jauari 2020, ia diperebutkan sejumlah tim.

Eks RB Salzburg akhirnya merapat ke Borussia Dortmund. Bersama Dortmund, Haland kian menggila.

Saat mentas di sembilan laga di berbagai ajang, ia telah mengoleksi 12 gol. Walhasil Real Madrid dikabarkan kepincut pada penyerang 19 tahun itu.

"Selalu menyenangkan ketika klub-klub besar tertarik (pada saya). Itu berarti anda melakukan sesuatu yang benar," kata Haland, dikutip dari Marca, Rabu (4/3).

Tentu saja fokusnya saat ini hanya untuk Die Borussen. Namun segala sesuatu bisa terjadi di masa depan.

Satu yang pasti, harga jual Haland bakal meroket. Demi mendapatkan sang bomber, Dortmund menyerahkan 22 juta euro ke Salzburg.

Dalam kontraknya, ia bisa pergi pada musim panas 2021. Dengan catatan ada tim yang berani menyerahkan 83 juta euro.

Kebetulan, Real Madrid sedang mencari suksesor jangka panjang untuk Karim Benzema. Luka Jovic belum tampil sesuai yang diharapkan.

Kini radar Madrid mengarah pada Halanda. Belum kepala dua, mental bertanding dan ketajaman jagoan Norwegia itu, sudah teruji di kompetisi domestik dan Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement