Rabu 04 Mar 2020 16:28 WIB

Hazard Jalani Tahapan Ini Agar Segera Pulih

Hazard mesti ke ruang perawatan lantaran kembali mengalami cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrid Eden Hazard
Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Winger Real Madrid Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -o Setelah absen selama tiga bulan lantaran mengalami cedera engkel, Eden Hazard akhirnya kembali merumput pada pertengahan bulan lalu. Namun, aksi gelandang serang asal Belgia itu hanya bertahan selama dua laga. Hazard mesti ke ruang perawatan lantaran kembali mengalami cedera.

Cedera engkel gelandang berusia 29 tahun itu kembali kambuh saat Real Madrid dibungkam Levante, 0-1, akhir bulan lalu. Saat itu, Hazard mengakhiri laga pada menit ke-67 setelah sempat bertabrakan dengan salah satu pemain Levante dalam duel perebutan bola.

Baca Juga

Mantan gelandang Chelsea itu diperkirakan absen di skuat Madrid hingga akhir Mei. Kendati begitu, seperti dilansir Marca, Hazard tengah memiliki sejumlah rencana untuk bisa secepat mungkin pulih dari cedera engkel dan memperkuat Los Blancos setidaknya sebelum musim ini berakhir.

Hazard dijadwalkan menjalani operasi engkel di Amerika Serikat bersama dokter spesialis cedera engkel, Eugene Curry. Selama ini, Curry dikenal sebagai salah satu dokter terbaik dalam menangani cedera engkel yang dialami atlet.

"Curry juga bekerja sama dengan klub basket asal Amerika Serikat, Dallas Maverick. Dia menjadi salah satu ahli dari Departemen Atletik Universitas Metodist dan telah memulihkan masalah engkel sejumlah pemain Dallas Mavericks," tulis keterangan Marca, dikutip Rabu (4/3).

Rencananya, Hazard akan menjalani operasi engkel pada Kamis (5/3) waktu setempat. Hazard akan melakoni pemulihan di Belgia. Hazard dijadwalkan bekerja sama dengan salah satu anggota tim medis di timnas Belagia Lieven Maesschalck.

"Sebelumnya, Maesschalck sempat bekerja sama dengan Dries Mertens saat pemain Napoli menjalani masa pemulihan akibat cedera pada musim panas silam," tulis laporan Marca.

Tidak hanya memperbesar peluang untuk kembali memperkuat Real Madrid di sisa musim ini, semua proses pemulihan cedera itu diharapkan bisa membawa Hazard tampil di putaran final Piala Eropa 2020. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, memiliki waktu hingga 2 Juni mendatang untuk mendaftarkan skuat Belgia yang bakal tampil di turnamen akbar sepak bola Eropa tersebut.

Martinez pun mengaku optimistis Hazard bisa pulih tepat waktu dan memperkuat Belgia di kancah Piala Eropa 2020. Bahkan, eks pelatih Everton itu yakin, eks winger Lille itu mampu merumput bersama Los Blancos sebelum musim ini berakhir.

"Dua pekan pertama akan menjadi waktu yang krusial dalam proses pemulihan cedera Hazard tersebut. Namun, melihat tekad dan rekam jejaknya saat pulih dari cedera, kami yakin dia akan bersama kami di Piala Eropa. Bahkan, dia akan lebih dulu mengenakan seragam Real Madrid sebelum akhirnya mengenakan seragam timnas Belgia," kata Martinez seperti dilansir Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement