Rabu 04 Mar 2020 16:01 WIB

Ketum PSSI Dukung Shin Tae-yong Perbaiki Timnas Indonesia

Shin memaparkan hasil pemusatan latihan timnas di kelompok usia dan senior yang dipandunya kepada Iwan Bule, sapaan Iriawan, di Jakarta, Rabu (4/3).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mendukung keputusan pelatih Shin Tae-yong untuk meningkatkan kekuatan fisik dan mental pemain timnas Indonesia. Shin memaparkan hasil pemusatan latihan timnas di kelompok usia dan senior yang dipandunya kepada Iwan Bule, sapaan Iriawan, di Jakarta, Rabu (4/3).

Iwan Bule mendukung semua keputusan Shin demi kemajuan prestasi timnas Indonesia yakni memperbaiki peringkat FIFA untuk timnas senior dan mampu menuai prestasi di Piala Dunia U-20 2021 bagi Timnas U-19.

Baca Juga

"Sebagai Ketua Umum PSSI, saya mendukung apa pun yang disampaikan Shin Tae Yong demi peningkatan prestasi tim nasional kita. Ini masalah mindset. Kita harus mau disiplin dan bekerja keras kalau mau meraih prestasi," kata Iwan dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (4/3).

Bahkan, Iwan akan menyiapkan aturan dan sanksi tegas bagi pemain yang menolak bergabung dengan timnas. "Kita sudah buat agar jadwal liga tidak berbenturan dengan pemusatan latihan timnas," katanya.

Terkait hal ini, Shin juga memberikan contoh di tempat asalnya, Korea Selatan tentang adanya sanksi tegas larangan bermain beberapa tahun dari Korea Football Association (KFA) bagi beberapa pemain yang menolak panggilan timnas. "Nanti kita rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tak mau bergabung dengan timnas," kata Iwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement