Rabu 04 Mar 2020 15:09 WIB

Pertamina-Rumah Zakat Bersinergi dalam Lokakarya Posyandu

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang ke-posyanduan

Pertamina fasilitasi lokakarya untuk perkuat kegiatan Posyandu di desa berdaya.
Foto: Rumah Zakat
Pertamina fasilitasi lokakarya untuk perkuat kegiatan Posyandu di desa berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- PT Pertamina (Persero) fuel Terminal Sabang bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Posyandu sehati. Program ini diimplementasikan di Kelurahan Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Salah satu program Posyandu sehati adalah Lokakarya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang keposyanduan dan mengevaluasi berjalannya Posyandu. Lokakarya digelar pada 15 Februari 2020 di Kantor Kelurahan Kuta Barat yang turut dihadiri oleh beberapa perkailan dari Pertamina, Rumah Zakat, pemerintahan, Kader Posyandu, dan masyarakat.

SKM dari Dinas Kesehatan kota Sabang memberikan materi mengenai "Peran TO OKK dalam Pencegahan Stunting". Selain itu, kegiatan lokakarya Posyandu ini mendapat tanggapan positif dari salah satu peserta kegiatan. 

“Alhamdulillah, terima kasih PT Pertamina (Persero) FUEL Terminal Sabang atas bantuan untuk posyandu kami. Semoga terjadi peningkatan yang lebih baik bagi Posyandu kami ke depannya,” tutur salah satu kader Posyandu.

photo
Pertamina dan Rumah Zakat bersinergi dalam kegiatan lokakarya Posyandu. - (Rumah Zakat)

Pertamina dan Rumah Zakat juga menggelar lokakarya Posyandu. Kegiatan Lokakarya Posyandu PT Pertamina (persero) berlangsung lancar dan sukses. Acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan dari pertamina Aci Saputra, dinas kesehatan Kota Lhokseumawe, Kepala Desa Meunasah Hagu Tengoh yang diwakili Imam Meunasah, kepala Rumah Zakat Aceh Nur Al Qadri dan kepala Puskesmas Banda Sakti. 

Kegiatan lokakarya ini diadakan pada Jumat 21 Februari 2020, pukul 09.30. Turut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut diantaranya Branch Manager Rumah Zakat, Kepala Desa Hagu Tengoh, dan Perwakilan Pertamina Lhokseumawe. Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga mendapatkan seragam posyandu yang diberikan secara simbolis. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan lokakarya kali ini mengenai "Evaluasi Seputar Posyandu dan Stunting".

Diakhir acara, Cut Salida mengatakan bahwa dia berharap kegiatan lokakarya dan kegiatan yang lainnya bisa dibantu dan disupport oleh Pertamina serta dapat diperpanjang kontraknya bersama Rumah Zakat khususnya untuk kedua desa ini dan desa-desa yang lainnya. "Alhamdulillah kegiatan lokakarya berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Adinda Jasmine selaku fasilitator PIC pendamping Posyandu Sehati PT Pertamina Lhokseumawe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement