Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Zidane Berpeluang Didepak, Real Madrid Bidik Pochettino

Rabu 04 Mar 2020 14:48 WIB

Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino dipantau oleh Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Mauricio Pochettino dipantau oleh Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE
Posisi Zidane belum sepenuhnya aman di kursi pelatih Madrid, meski telah mempersembahkan gelar Piala Super Spanyol awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan tengah mengamati situasi Mauricio Pochettino selepas dipecat oleh Tottenham Hotspur. Nantinya, manajemen Los Blancos bermaksud menjadikan Pochettino sebagai calon pengganti Zinedine Zidane di Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Posisi Zidane belum sepenuhnya aman di kursi pelatih Madrid, meski telah mempersembahkan gelar Piala Super Spanyol awal musim ini dan untuk sementara bercokol di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol. Zidane dalam tekanan setelah kalah 1-2 dari Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tersiar kabar apabila para pemain senior El Real dinilai tidak setuju dengan beberapa keputusan manajerial Zidane musim ini. Diduga, hubungan pelatih asal Prancis dengan Presiden Florentino Perez juga tak begitu rapat.

Peluang Zidane didepak bisa semakin besar andai Sergio Ramos dan kawan-kawan gagal melangkah dari babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Terlebuh, leg kedua akan dimainkan di kandang City.

Laporan Independent pada Selasa (3/3) mengabarkan, manajemen Madrid sedang mengamati pergerakan Pochettino. Pochettino belum mengambil tugas sebagai pelatih klub mana pun usai resmi dipecat Tottenham Hotspur, November 2019 lalu.

Madrid tak secemerlang periode pertama saat Zidane menjadi pelatih. Ia dianggap gagal mengulangi polesan terbaiknya bersama klub peraih 33 gelar La Liga. Terbukti dari beberapa hasil Madrid yang tak konsisten musim ini. Padahal sebelumnya Zidane berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan satu trofi La Liga Spanyol musim 2016/2017.

Pria berusia 47 tahun kembali ke kursi panas Madrid pada Maret 2019. Meskipun duduk di puncak liga serta mengantongi kemenangan di laga El Clasico Madrid tereliminasi dari Copa del Rey oleh Real Sociedad.

Zidane kesulitan mencari pengganti Crsitiano Ronaldo sebagai monster lini depan. Ia mampu memaksimalkan Karim Benzema, tapi tak setajam Ronaldo. Sebagai gantinya, Zidane memperkuat lini belakang Madrid yang dinilai makin tangguh sepanjang musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA