Rabu 04 Mar 2020 12:51 WIB

Pelatih Muenchen Puas Pastikan Tempat di Semifinal Piala DFB

Flick mengakui Schalke bermain sangat defensif di laga ini demi membendung lini depan Muenchen.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.
Foto: EPA
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen berhasil melangkah ke semifinal Piala DFB usai menundukkan FC Schalke 1-0 pada Rabu (4/3) dini hari WIB tadi. Joshua Kimmich menjadi pahlawan yang mencetak gol semata wayang di laga tersebut.

Pelatih Muenchen Hansi Flick merasa puas atas penampilan anak asuhnya. Ia bersyukur dapat melanjutkan ke babak semifinal.

"Pada akhirnya sangat penting bahwa kami mampu memperbaiki diri. Kami sekarang akan ke semifinal dan oleh karena itulah saya sangat bangga, mereka punya semangat luar biasa," kata Flick dilansir dari situs resmi Muenchen pada Rabu (4/3).

Flick mengakui Schalke bermain sangat defensif di laga ini demi membendung lini depan Muenchen. Namun ternyata skuatnya tetap mampu mencari celah serangan. "Mereka sangat rapat di lini pertahanan, hanya saja kami bisa membuat peluang dan rata-rata berjalan baik. Selama pertandingan kami punya 80 persen kepemilikan bola," ujar dia.

Atas performa meyakinkan di laga ini, Flick merasa tak perlu mengubah taktik terlalu banyak. Ia menghadiahi pemainnya istirahat untuk laga berikutnya. "Kami harus pulih lagi, mereka sudah berjuang keras. Mereka berhak libur satu setengah hari sebelum persiapan melawan Augsburg," jelas dia.

Rasa puas juga disampaikan oleh Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidžić. Ia sebenarnya berharap timnya dapat mencetak lebih banyak gol. Namun asal meraih kemenangan, satu gol saja juga patut disyukuri.

"Kami punya 80 persen ball possesion dan tak memberi lawan kesempatan. Mereka hanya mengandalkan satu-dua serangan balik. Secara keseluruhan, penampilan tim cukup memuaskan," jelas Salihamidžić.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement