Rabu 04 Mar 2020 12:13 WIB

Barcelona Disarankan Lebih Sering Mainkan Ansu Fati

Fati adalah pesepak bola termuda Barca yang pernah mencetak gol di La Liga Spanyol.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi pemain muda Barcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Selebrasi pemain muda Barcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ansu Fati merupakan pesepak bola muda potensial buat Barcelona. Namun, tampaknya La Blaugrana belum bisa memastikan posisi Fati di tim utama.

Alhasil, porsi main Fati cenderung sedikit. Berdasarkan laporan Cadena Ser pada Rabu (4/3), Fati terhitung tampil selama 98 menit dalam lima laga terakhir. Padahal remaja berusia 17 tahun itu perlu waktu tampil lebih banyak demi perkembangan performanya.

Baca Juga

Kemampuan Fati sebagai striker tak perlu diragukan. Fati adalah pesepak bola termuda Barca yang pernah mencetak gol di La Liga Spanyol. Gol bahkan tercipta di debutnya melawan Valencia pada September tahun lalu.

Desas-desus di antara para pelatih Barca menyebutkan, Fati sebenarnya pantas masuk skuat utama di beberapa pekan terakhir. Tapi jika tidak demikian, maka Fati sebaiknya bermain di Barcelona B saja.

La Blaugrana mengabarkan Fati sudah menandatangi kontrak hingga 2022. Klausul kontrak menyebut perpanjangan bisa dilakukan setelah masa kontrak berakhir.

Fati memang lahir di Guinea Bissau, sebuah negara di benua Afrika. Tapi Fati saat ini tercatat sebagai anggota timnas U-21 Spanyol setelah proses naturalisasinya tuntas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement