Rabu 04 Mar 2020 11:31 WIB

Nokia Luncurkan Ponsel Baru Bertema James Bond?

Nokia tampaknya akan berkolaborasi dengan waralaba James Bond.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Smartphone Nokia (Ilustrasi). Nokia diperkirakan akan berkolaborasi dengan waralaba James Bond.
Foto: mobilarena
Smartphone Nokia (Ilustrasi). Nokia diperkirakan akan berkolaborasi dengan waralaba James Bond.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON— Menyusul dibatalkannya gelaran tahunan Mobile World Congress, Nokia mengumumkan rencananya menggelar acara khusus di London, Inggris pada 19 Maret untuk meluncurkan ponsel terbarunya. Perusahaan pemegang lisensi ponsel Nokia, HMD Global, telah mengunggah bocoran untuk acara tersebut.

Lewat cicitannya di Twitter, Chief Product Officer Juho Sarvikas memperlihatkan video dengan memiliki intro James Bond yang sangat terasa. Menurut laman Android Authority, cicitan itu mengindikasikan kolaborasi Nokia dan James Bond.

Baca Juga

Ini bukan kali pertama bagi Nokia untuk terlibat dalam film James Bond. Ponsel pintar Lumia McLaren yang tak jadi dirilis pada awalnya memiliki nama kode "Goldfinger", sementara jam tangan pintar Nokia yang juga dibatalkan peluncurannya diberi nama "Moonraker", mengikuti waralaba James Bond.

Film No Time To Die diluncurkan di bioskop pada 3 April 2020 hanya beberapa pekan setelah acara peluncuran ponsel, jadi semuanya mungkin. Ada beberapa casing Kevlar bermerek 007 pada Nokia 7.2 dan 6.2.

Seperti yang dilansir Trusted Reviews, Rabu (4/3), acara khusus di London tersebut bisa jadi memunculkan pembaruan Nokia 1.3, Nokia 5.3, dan Nokia 8.3. Mungkin saja akan ada Nokia 10, ponsel berujung panjang dengan lima lensa di bagian belakang perangkat.

Menurut laporan tersebut, Nokia 10 sudah termasuk di agenda sejak musim panas 2019. Mungkin juga Nokia akan menghadirkan versi baru dari perangkat kondangnya di masa lalu, seperti Nokia 3310 dan Nokia 8810.

Acara MWC tahun ini di Barcelona, Spanyol telah dibatalkan karena wabah virus corona Covid-19. Menyusul sejumlah peluncuran ponsel berprofil tinggi ditunda. Tampaknya Nokia adalah yang terbaru untuk menunjukkan produknya dalam waktu menuju musim semi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement