Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Pemerintah Diminta Berikan Informasi Lengkap Soal Corona

Rabu 04 Mar 2020 09:49 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani

Perawat mengunakan baju steril saat akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus

Perawat mengunakan baju steril saat akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus

Foto: Antara
emerintah harus segera memetakan titik - titik rawan virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID., JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR RI Willy Aditya meminta pemerintah untuk memberikan informasi yang lengkap terkait virus Corona, baik penyebaran, gejala, maupun penanganannya. Sehingga, masyarakat tidak bertindak sembarangan.

"Membeirkan infomasi yang utuh, yang lengkap, tidak simpang siur, apa adanya kepada warga negara. Karena itu hak warga negara dan itu kewajlban dari pemerintah," kata Willy di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Pemerintah harus segera memetakan titik - titik rawan virus Corona, misalnya di pelabuhan, bandara maupun titik perhubungan lainnya. Bila suatu daerah dianggap rawan, pemerintah juga harus memberikan pengertian pada warga tanpa menimbulkan kepanikan.

"Ini yang kemudian harus kita berikan semacam sebuah alert gitu ya, buat aja petanya, biar kemudian orang ketika lalu lintasnya bisa benelar-benar terpanta," ujar Willy.

Politikus Nasdem ini masih meyakinii pemerintah sudah menyiapkan berbagai persiapan menghadapi serangan Covid-19 ini. Persiapan yang dilakukan misalnya penyediaan rumah sakit.

"Saya melihat ini yang perlu kita support. Bahwa kita perlu advance, saya kira itu setelah kita memiliki data, kalau kita blm memiliki data dan peta, kan masuk jebakan batman aja kita," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA