Rabu 04 Mar 2020 07:52 WIB

Newcastle ke Perempat Final Piala FA, Bruce: Hasil Kerja Keras

Newcastle sedang berjuang agar tetap berada di Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United Steve Bruce.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Pelatih Newcastle United Steve Bruce.

WEST BROMWICH -- Pelatih Newcastle United, Steve Bruce menyatakan, kemenangan 3-2 atas West Bromwich di babak kelima Piala FA, Rabu (4/3) dini hari WIB, merupakan hasil kerja keras timnya. Hasil itu membawa anak asuhnya ke perempat final kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut.

Dua gol Miguel Almiron dan tambahan satu dari Valentino Lazaro pun memboyong the Magpies untuk melangkah ke babak perempat final Piala FA pertama kalinya sejak 2006 silam. 

"Ini sudah menjadi DNA kami. Bukan Newcastle kalau kami tidak melakukan hal seperti ini. Kami bekerja keras untuk hasil ini," kata Bruce seperti dikutip dari BBC Sports.

Di satu sisi, Bruce terkejut ketika timnya unggul 3-0, namun pemain West Bromwich Albion mampu mencetak dua gol yang mengancam jalan mulus Newcastle meraih kemenangan. "Ketika kami unggul 3-0, kami sudah tak melakukan apa-apa. Kadang-kadang kami merasa pertandingan terlalu mudah, tapi ternyata mereka berhasil memasukkan dua gol," ujar dia.

Di satu sisi, Newcastle sedang berjuang agar tetap berada di Liga Primer Inggris. The Magpies belum berada di posisi aman karena hanya berjarak lima poin dari zona degradasi. Nihil kemenangan dalam lima laga terakhir juga membuat armada Steve Bruce harus bekerja ekstra keras.

Newcastle akan menghadapi lawan sebanding, Southampton, akhir pekan mendatang dan berikutnya ada Sheffield United, klub promosi yang sedang menunjukkan tajinya di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement