Selasa 03 Mar 2020 20:02 WIB

Emil Minta Sekolah Tunda Studi Banding ke Luar Jabar 

Kepolisian agar meninjau ulang terkait pelaksanaan acara yang bersifat umum dan melibatkan banyak orang.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Foto: Foto: Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, meminta agar kegiatan studi banding sekolah ke luar Provinsi Jabar untuk ditunda sementara terkait antisipasi wabah virus corona atau Covid-19.

Keputusan tersebut diambil Ridwan Kamil menanggapi pertanyaan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dewi Sartika saat Rapat Pimpinan Tentang Penanganan Kebencanaan dan Pencegahan Virus Covid-19 di Gedung Sate Bandung, Selasa (3/3).

"Dalam waktu dekat ini bakal ada kunjungan dari Malaysia ke dua SMA di Kota Bandung. Untuk izin kunjungan ini bagaimana apalah dibatalkan atau bagaimana? Kemudian ada beberapa sekolah yang akan studi banding ke Bali, apakah ini ada izin tertentu atau bagaimana Pak Gubernur? Mohon arahannya," ujar Dewi Sartika.

Kemudian, pria yang akrab disapa Emil tersebut, meminta Kadisdik Jabar untuk melihat urgensi study banding tersebut. "Ibu (Kadisdik Jabar) cek kalau tidak ada urgensi, saya kira tidak usah dulu, termasuk ke Bali," kata Emil menjawab pertanyaan Kadisdik Jabar.

Emil pun mengimbau, kepada kepolisian agar meninjau ulang terkait pelaksanaan acara yang bersifat umum dan melibatkan banyak orang. "Di sini juga hadir dari kepolisian, saya imbau tekait izin keramaian di tempat umum, mungkin saatnya kita kurangi atau untuk menghindari acara yang ada kepadatan manusia," katanya.

Selain itu, Emil juga meminta kepolisian melakukan inspeksi mendadak ke pabrik-pabrik pembuat masker untuk memastikan kualitas masker. Karena, ada indikasi pemalsuan masker yang dijual di masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement