Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Jokowi: Pemerintah Mampu Tangani Corona

Selasa 03 Mar 2020 17:41 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan penanganan virus corona di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3).

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan penanganan virus corona di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3).

Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Jokowi tak ingin masyarakat justru menjadi paranoid. 

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah mampu menangani dua kasus positif corona yang baru saja terdeteksi. Karena itu, masyarakat dimintanya agar tak khawatir dan takut menanggapi virus corona ini.

"Kita menyakini bahwa ini bisa ditangani dan kita mengajak berdoa agar kedua saudara kita ini segera pulih kembali," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3).

Jokowi mengatakan, sebagian besar pasien virus corona seperti di China, Jepang, Iran, dan Italia pun dapat sembuh dan pulih. Meskipun harus tetap waspada dan berhati-hati, Jokowi tak ingin masyarakat justru menjadi paranoid. 

Presiden pun mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan juga menjaga imunitas tubuhnya dengan baik. "Kita dapat mencegah penularan virus corona ini dengan sering cuci tangan, jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan," ucap dia.

Menurut dia, pemerintah telah melacak seluruh kontak langsung pasien kasus corona ini sehingga dapat mencegah perluasan penyebaran virus. Pemerintah juga melakukan pengawasan terhadap seluruh kontak pasien kasus corona tersebut.

"Pemerintah siap menjaga dan melindungi masyarakat dari kasus corona ini. Kita akan bekerja sekeras-kerasnya. Di sinilah solidaritas sosial kita diuji, mari kita bersama-sama mengatasi dengan bekerja keras tapi juga tetap tenang," kata Jokowi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB