Selasa 03 Mar 2020 16:22 WIB

Ikadi Siap Gelar Rakornas dan Ikadi Award

Rakornas akan dihadiri lebih dari 300 orang dai perwakilan pengurus IKADI Tanah Air

Dalam Rangka menjawab berbagai masalah umat bangsa dan  tantangan dakwah masa kini, Ikatan Dai Indonesia (IKADI)  akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. Rapat koordinasi ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2020 bertempat di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.
Foto: istimewa
Dalam Rangka menjawab berbagai masalah umat bangsa dan tantangan dakwah masa kini, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. Rapat koordinasi ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2020 bertempat di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.

 

JAKARTA -- Dalam Rangka menjawab berbagai masalah umat bangsa dan  tantangan dakwah masa kini, Ikatan Dai Indonesia (IKADI)  akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. Rapat koordinasi ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2020 bertempat di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.

Prof. Dr. H. Achmad Satori Ismail selaku Ketua Umum IKADI menyatakan tujuan Rakornas ini adalah untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil alamin di Indonesia, memberikan kontribusi bagi kebaikan dan kemajuan bangsa, serta memberikan apresiasi pada insan-insan dakwah yang telah berkomitmen pada dakwah rahmatan lil alamin di Indonesia.

Rakornas ini akan dihadiri lebih dari 300 orang dai yang merupakan perwakilan Pengurus IKADI dari seluruh wilayah dan daerah di Tanah air. Di dalam rakornas ini nantinya akan dibahas tema-tema dakwah strategis yang diantaranya adalah bagaimana mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan lil ‘alamin dan bagaimana berdakwah dalam era digital dan milenial. Tema-tema strategis tersebut akan dikemas menarik dalam diskusi pada seminar-seminar yang dihadiri pembicara dan tokoh-tokoh nasional maupun internasional.

 

Dr Ahmad Kusyairi Suhail Lc MA, selaku Sekertaris Jenderal IKADI dalam pernyataannya juga menyebutkan di dalam rangkaian kegiatan Rakornas ini, kami juga akan menganugerahkan penghargaan tertinggi dari IKADI dalam sebuah acara special yang disebut Malam Penganugerahan Grand IKADI Award 2020.

 

Sebuah penghargaan yang pertama kali di Indonesia ini dipersembahkan bagi insan Dakwah Indonesia dan mereka yang memiliki kepedulian dengan dakwah dari berbagai macam profesi dan latar belakang.

Menurut rencana, Prof.Dr. KH . Ma’ruf Amin , Wakil Presiden RI akan memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh peserta rakornas di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari Senin, 9 Maret 2020 pada pukul 10.00 WIB .  Acara Rakornas Ikadi 2020 ini juga akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan, Ph.D sekaligus memberikan keynote speech saat upacara pembukaan.

Dalam rangkaian acara 3 hari rakornas IKADI ini juga akan diisi dengan seminar nasional dengan menghadirkan tokoh-tokoh Nasional dan seminar Internasional yang menghadirkan para narasumber internasional dari berbagai belahan dunia Islam, diantaranya narasumber dari Arab Saudi, Mesir, Malaysia dan beberapa negara sahabat.

Pada Ahad 8 Maret Rakornas IKADI juga akan menggelar Dialog dan Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Wakil Ketua MPR RI Dr. M. Hidayat Nur Wahid, MA dan beberapa anggota DPR RI. Sebagai ormas Islam nasional yang menjadi anggota MUI dan berbagai Lembaga persahabatan ormas-ormas Islam lainnya. Maka Rakornas ini juga mengundang ormas-ormas Islam lainnya seperti Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, PUI dan seluruh ormas Islam anggota LPOI.

Diharapkan Rakornas ini akan mendapat dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat, dan seluruh umat Islam sehingga Rakornas IKADI 2020 dan Grand IKADI Award 2020 berlangsung sukses dan berkah.  Semoga Allah SWT  memberikan keberhasilan, kesuksesan sehingga Rakornas ini dapat menghasilkan rbagiekomendasi kebaikan bangsa, negara dan umat Islam di seluruh tanah air tercinta.

------------------

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement