Selasa 03 Mar 2020 07:32 WIB

Budapest Jadi Tuan Rumah Final Liga Eropa 2022

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Europa.
Foto: www.boburst.com
Logo Liga Europa.

AMSTERDAM -- Final Liga Eropa 2022 akan dimainkan di Budapest, Hongaria. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan pada Senin (2/3) setelah pertemuan komite eksekutif di Amsterdam, Belanda.

Dilansir dari laman Yahoosports, Selasa (2/3), Stadion Puskas Arena yang terletak di ibu kota Hongaria dibuka November lalu dan akan menjadi satu-satunya venue baru yang digunakan untuk Piala Eropa 2020.

UEFA juga mengungkapkan tempat-tempat untuk dua final Liga Champions Putri berikutnya, yakni Turin, Italia, untuk menggelar tuan rumah tahun 2022 dan Eindhoven, Belanda, menjadi tuan rumah final 2023.

Sementara itu, Piala Super UEFA pada 2022 akan berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, dan Kazan ditunjuk sebagai tempat untuk edisi 2023.

Pengundian untuk Liga Bangsa-Bangsa UEFA berikutnya akan dilakukan pada hari Selasa (3/3) ini.

Final Liga Europa musim ini akan dimainkan di Kota Gdansk, Polandia, sementara Stadion Sevilla Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, terpilih pada September untuk menjadi tuan rumah final 2021.

UEFA telah mengumumkan Liga Champions 2021 akan dimainkan di Saint Petersburg, Rusia, dengan Muenchen, Jerman, dianugerahi tuan rumah final pada tahun 2022. Final 2023 diberikan kepada Wembley, Inggris.

Final kompetisi klub utama Eropa, Liga Champions, musim ini akan dimainkan di Istanbul, Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement