Selasa 03 Mar 2020 07:08 WIB

Raheem Sterling Yakin Manchester City Raih Trofi Lagi

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester City Raheem Sterling optimistis klubnya dapat meraih trofi lebih banyak di musim ini. Rasa optimismenya menyusul gelar juara Piala Carabao (Piala Liga) yang diraih City setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 pada Ahad (1/3) malam.

Kemenangan di ajang Piala Carabao merupakan yang ketiga kalinya bagi the Citizens secara berturut-turut. Selanjutnya City masih berpeluang meraih trofi Piala FA dan Liga Champions.

"Sungguh menyenangkan datang ke Stadion Wembley dan meraih kemenangan. Semoga momentum ini berlanjut," kata Sterling dilansir dari situs resmi City pada Senin (2/3).

Sterling awalnya mengira bakal sulit bagi City tampil hebat di sejumlah kompetisi. Alasannya, the Citizens sedang mengalami krisis usai disanksi UEFA tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim. City merespon sanksi dengan banding ke Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS).

"Saya pikir kami akan kesulitan, karena kami sedang dalam masalah. Kompetisi di liga juga sulit musim ini, kami tersisa dua kompetisi lagi untuk dimenangkan. Kami harus fokus ke sana," ujar Sterling.

Sterling menyadari peluang City juara Liga Primer Inggris kian sulit seiring jauhnya selisih poin. Tapi ia meyakini peluang di kompetisi lain tetap terbuka.

"Kami tahu sebagai tim akan ada kesempatan di kompetisi lain jika tak bisa juara di salah satu kompetisi. Kami hanya perlu terus melaju dan mencoba memenangkan kompetisi yang ada," jelas Sterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement