Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Yandri: Semua Kader Berpotensi Jadi Pengurus PAN

Senin 02 Mar 2020 19:17 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Yandri mengatakan Zulkifli Hasan akan merangkul semua kader dalam kepengurusan PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan susunan kepengurusan partai saat ini tengah dibentuk oleh Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai formatur tunggal. Yandri mengatakan, semua kader berpotensi masuk ke dalam kepengurusan, termasuk pesaing-pesaingnya pada ajang pemilihan Ketua Umum PAN.

"Semua berpotensi, semua yang ingin berkontribusi ingin berkhidmat dan sungguh sungguh bersama sama Bang Zul membesarkan partai," ujar Yandri saat dikonfirmasi, Senin (2/3).

Yandri menjelaskan, tensi panas selama Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara, sudah tak terjadi. Yandri menyebut, kini semua kader bersatu untuk PAN. "PAN kan sudah terlatih, habis kongres ya guyub lagi bersatu kembali. Tidak ada istilah kubu A kubu B, jadi sekarang Alhamdulillah sudah guyub," ucapnya.

Adapun posisi Amien Rais di partai, disebutnya tak akan tergantikan. Baik sebagai pendiri PAN atau sosok yang selalu dipandang pendapatnya. "Posisi Pak Amien itu tidak ada yang bisa gantikan," katanya.

Namun, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas disebut belum menemui Amien Rais untuk membahas penyusunan kepengurusan hingga saat ini. Bahkan, klaim yang diungkapkan kubu Zulhas akan mengakomodasi semua pihak tidaklah benar.

"Duduk bersama saja, bertemu (dengan Amien Rais) belum. Belum ada yang diakomodasi dari kubu Pak Mulfachri atau Hanafi," ujar politikus PAN, Muslim Ayub

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA