Senin 02 Mar 2020 14:27 WIB

HondaJet Jadi Pesawat Terlaris 2019 Versi GAMA

Sebanyak 36 pesawat HondaJet dikirim ke seluruh pelanggan di dunia.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet tercatat sebagai pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya pada 2019 (Foto: HondaJet)
Foto: dok. Honda
Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet tercatat sebagai pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya pada 2019 (Foto: HondaJet)

REPUBLIKA.CO.ID, GREENSBORO -- Inovasi Honda tak hanya dituangkan lewat kendaraan di darat saja. Pabrikan Jepang itu juga mengembangkan inovasi pada dunia pesawat terbang. Bahkan, saat ini, produk dari Honda Aircraft Company berhasil jadi produk terlaris di kelasnya.

Dalam keterangan pers kepada republika.co.id pada Senin (2/3), Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet tercatat sebagai pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya pada 2019. Berdasarkan angka yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA) selama 2019, Honda Aircraft Company mengirimkan 36 pesawat kepada pelanggan di seluruh dunia.

Baca Juga

Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino, mengatakan, ini merupakan capaian yang tertinggi untuk segmen jet ringan selama tiga tahun berturut-turut. Honda  juga meningkatkan efisiensi, kinerja, dan kenyamanan kabin untuk terus menjadi yang terbaik dalam teknologi dan membuktikan nilai tambah dari sebuah jet ringan.

"Dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company juga terus menambah daftar sertifikasi untuk produknya," ujar Fujino.

Pada tahun 2019, Honda Aircraft Company menerima sertifikasi dari Administrasi Penerbangan Sipil China di Cina, Penerbangan Sipil Transportasi Kanada dan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Turki. Tak hanya itu, daftar pengguna produk dari Honda Aircraft Company juga semakin bervariasi dengan digunakannya HondaJet Elite sebagai kendaraan evakuasi medis pada tahun 2019.

Soal produk, HondaJet Elite adalah pesawat tercepat, terjauh dan memiliki penerbangan tertinggi di kelasnya. HondaJet Elite menggabungkan banyak inovasi teknologi Honda Aircraft, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang unik, moncong dan sayap Natural Laminar Flow (NLF), dan badan pesawat berbahannkomposit.

Pesawat ini juga ditenagai oleh GE Honda Aero Engines HF120. Semua inovasi ini pun berkontribusi pada kinerja pesawat yang unggul, efisiensi dan ruang pesawat yang dimaksimalkan yang menjadikannya sebagai kabin pesawat terbesar di kelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement