Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Jepang Siapkan Langkah Baru Hadapi Dampak Virus Corona

Senin 02 Mar 2020 08:32 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Petugas berpakaian pelindung berdiri di dekat kapal pesiar Diamond Princess berlabuh di Pelabuhan Yokohama untuk mengisi perbekalan di Yokohama, Jepang, Kamis (6/2).  Petugas kesehatan mengkonfirmasi 10 kasus baru positif virus corona selain temuan 10 kasus Rabu kemarin.

Petugas berpakaian pelindung berdiri di dekat kapal pesiar Diamond Princess berlabuh di Pelabuhan Yokohama untuk mengisi perbekalan di Yokohama, Jepang, Kamis (6/2). Petugas kesehatan mengkonfirmasi 10 kasus baru positif virus corona selain temuan 10 kasus Rabu kemarin.

Foto: Eugene Hoshiko/AP Photo
Jepang akan menggunakan cadangan anggaran untuk mengatasi dampak ekonomi virus corona

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO — Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah menyiapkan langkah-langkah baru untuk menekan serta menangani dampak wabah virus corona tipe baru, Covid-19, di negaranya. Dia mengatakan akan mengumumkan hal itu pada 10 Maret mendatang.

Abe mengungkapkan, satu di antara langkah-langkah itu adalah membantu perusahaan kecil dan menengah mengatasi krisis keuangan yang timbul akibat wabah Covid-19. Dia hendak memanfaatkan cadangan anggaran sebesar 270 miliar yen. 

Baca Juga

“Kami akan memantau perkembangan dengan hati-hati dan mengambil langkah tanpa ragu, sesuai kebutuhan,” ujar Abe saat berbicar di parlemen Jepang, Senin (2/3).

Saat ini, Jepang menangani 940 kasus Covid-19. Sebanyak 705 di antaranya berada di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di pelabuhan Yokohama. Negeri Matahari Terbit telah melaporkan setidaknya lina kematian akibat virus tersebut.

Pada Jumat pekan lalu, Prefektur Hokkaido telah menyatakan keadaan darurat Covid-19. Penduduk diimbau tetap tinggal di rumah. Menurut Gubernur Hokkaido Naomichi Suzuki, keadaan darurat akan berlangsung hingga 19 Maret. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA