Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

4 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Sebagai Mualaf

Senin 02 Mar 2020 07:10 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

4 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Sebagai Mualaf.

4 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Sebagai Mualaf.

Foto: Republika TV
Menjadi seorang mualaf tidak luput dari berbagai cobaan.

Rayakan Islam

Kamu telah merasakan manisnya iman dan Islam. Kamu baru saja memulai perjalanan di jalan kebenaran. Rayakan Islam kamu setiap hari dengan menyembah Allah. Sembah Allah sendiri tanpa terlihat orang lain. Ini akan membuat kamu merasa lebih dekat dengan Allah.

Luangkan waktu sejenak untuk mengatakan 'Alhamdulillah' atau 'terima kasih Allah' karena telah memberi hidayah. Seperti yang diungkapkan Allah SWT dalam Alquran; "...Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu..." (Al-Maa-idah ayat 3).

Menjadi seorang Muslim benar-benar mulia dan berharga. Muslim juga diberkati karena memiliki Alquran sebagai pedoman hidup, dan Nabi Muhammad SAW sebagai guru. Maka menjadi seorang Muslim adalah prestasi ajaib yang layak untuk dirayakan.

Yakinlah pada Allah

Bagi seseorang yang baru memeluk agama Islam, biasanya akan mendapat serangan yang memancing emosi dari teman dan orang yang dicintai. Kepercayaan diri kamu sebagai seorang Muslim baru dapat turun drastis.

Maka sangat penting untuk proaktif menjaga kepercayaan diri kamu demi iman dan cinta kepada Allah SWT. Ingat, kamu menjadi seorang Muslim karena memiliki keyakinan mengikuti jalan yang benar. Sekarang kamu harus mempercayakan keyakinan kamu kepada Allah untuk mengangkat kepercayaan diri ketika sedang turun.

Menjadi seorang Muslim baru mungkin akan sering merasa kesepian karena banyak anggota keluarga memutuskan komunikasi. Namun, tidak peduli seberapa kerasnya ujian, yakinlah kamu dijaga oleh Allah. Sebab Allah berkuasa atas segalanya dan mengetahui apa yang terbaik untukmu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA