Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Pelatih Persib Puji Duet Penyerang Maung Bandung

Senin 02 Mar 2020 06:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Wander Luiz (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan Jasmin Mecinovic (kanan) pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3).

Wander Luiz (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan Jasmin Mecinovic (kanan) pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3).

Foto: Raisan Al Farisi/Antara
Persib mengalahkan Persela 3-0 pada laga pembuka di Liga 1 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memulai kompetisi Liga 1 2020 dengan sempurna. Maung Bandung mencatatkan kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3). Hasil ini membawa Persib ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2020 dengan tiga poin.

Baca Juga

Dua dari tiga gol dicetak Wander Luiz. Sisanya disumbangkan Geoffrey Castillion. Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji duet penyerang anyar Maung Bandung ini setelah ditinggal Ezechiel N'Douassel.

"Saya pikir keduanya menemukan kombinasi permainan dan sudah saling mengerti satu sama lain dalam tekanan di pertandingan," kata Robert usai laga.

Robert mengakui hal tersebut hanya ditemukan saat laga. Karena pada pramusim keduanya terbilang irit dalam mencetak gol. 

"Saya pikir Luiz nyaris cetak hat-trick dan Geoffrey bisa mencetak gol lainnya. Jadi saya melihat ini menjanjikan," kata Robert.

Hal tersebut diakuinya sebagai potensi yang tidak bisa dilepaskan begitu saja oleh tim. Dia juga tidak hanya memuji striker asingnya, tapi Persib secara keseluruhan termasuk pemain pengganti.

"Tapi perlu diingat bahwa seluruh pemain di tim juga bekerja untuk mereka, bukan hanya karena kedua pemain ini, tapi juga kerja tim," kata Robert.

Terbukti gol tidak berhenti saat Persib menggunakan tim intinya. Luiz berhasil mencetak gol ketiga bagi Persib dari umpan Frets Butuan yang baru masuk ke lapangan.

"Saya setuju semua pemain bermain bagus termasuk pemain pengganti. Karena ketika mereka masuk mereka bisa mengangkat performa tim," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga mencontohkan bagaimana Dedi Kusnandar bisa mengatur pola serangan di menit akhir pertandingan. Bahkan Beckham Putra yang baru masuk di akhir babak kedua pun bisa mengangkat permainan Persib.

"Saya pikir bukan hanya barisan depan, tapi juga hingga barisan belakang dan kiper. Teja bermain dengan baik, mereka menampilkan permainan yang lebih modern," kata Robert.

Dia berharap semangat ini tidak akan runtuh begitu saja. Mengingat laga perdana ini jadi awal baik Persib.

"Jangan lupakan juga ini menjadi jawaban soal kualitas tim yang akan digadapi di Liga musim ini," kata Robert.

Tidak lupa Robert mengapresiasi  bagaimana Persela bisa tampil bagus dan tidak mudah menyerah. Dia mengakui ini menjadi awal baik bukan hanya Persib tapi juga Persela.

"Masih banyak yang harus kami benahi, ini baru awal," kata Robert.

Pelatih Persib Robert Alberts bicara dalam konferensi pers setelah kemenangan atas Persela di Liga 1 2020. Video oleh Hartifiany Praisra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA