Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Kasus Baru Corona Muncul di Negara Bagian Meksiko

Ahad 01 Mar 2020 17:30 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Upaya pencegahan wabah virus corona di Korea Selatan. Negara Bagian Meksiko Coahuila pada Sabtu melaporkan satu kasus baru virus Corona. Ilustrasi.

Upaya pencegahan wabah virus corona di Korea Selatan. Negara Bagian Meksiko Coahuila pada Sabtu melaporkan satu kasus baru virus Corona. Ilustrasi.

Foto: VOA
Negara Bagian Meksiko Coahuila pada Sabtu melaporkan satu kasus baru virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY - Gubernur Negara Bagian Meksiko Coahuila pada Sabtu melaporkan satu kasus baru virus Corona terkonfirmasi di negara bagian tersebut, menurut media setempat. Coahuila adalah negara bagian yang berbatasan dengan Amerika Serikat.

Gubernur Miguel Angel Riquelme menyebutkan pasien perempuan berusia 20 tahun yang bepergian ke Italia telah diisolasi. Keterangan ini dilaporkan stasiun TV lokal Milenio.

Pemerintah Meksiko pada Jumat mengatakan telah mendeteksi tiga kasus infeksi COVID-19 pada mereka yang baru saja mengunjungi Italia. Kondisi ini menjadikan Meksiko jadi negara kedua di Amerika Latin yang mendaftarkan penyakit seperti flu yang cepat menyebar itu.

Di Asia, Thailand mencatatkan kematian pertama akibat virus Corona. Pria Thailand berusia 35 tahun yang juga mengalami demam berdarah meninggal akibat virus Corona. Pernyataan ini disampaikan Dirjen Departemen Pengendalian Penyakit, Suwanchai Wattanayingcharoen, pada Ahad (1/3).

Thailand mencatat 42 kasus virus Corona sejak Januari. Sebanyak 30 di antaranya dinyatakan sembuh dan 11 pasien lagi masih menjalani perawatan di rumah sakit, seperti dilaporkan departemen tersebut. Pejabat kesehatan Thailand mengatakan korban bekerja di sektor ritel, di mana banyak melakukan kontak dengan warga asing selama awal kemunculan wabah tersebut.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA