Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Mulai Beri Diskon, Garuda Tanggung Beban Potongan Harga Dulu

Ahad 01 Mar 2020 15:07 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Pemberlakuan potongan harga adalah tindak lanjut kebijakan insentif tarif penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan anak perusahaannya, Citilink, mulai Ahad (1/3) mulai memberlakukan potongan harga pada sejumlah rute. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya akan memberlakukan potongan otomatis kepada para penumpang.

Baca Juga

Untuk skemanya, Irfan menuturkan, maskapai akan menanggung beban potongan harga terlebih dahulu. Setelahnya, maskapai baru meminta subsidi ke pemerintah. "Nanti 'ditagihkan' subsidi," ucapnya ketika dihubungi Republika.co.id, Ahad (1/3).

Pemberlakuan potongan harga ini merupakan tindak lanjut kebijakan pemberian insentif dari pemerintah untuk menurunkan tarif penerbangan ke 10 destinasi wisata. Yaitu dari dan ke  Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang.

Irfan menyatakan, Garuda Indonesia Group menyambut baik dan mendukung penuh program kebijakan insentif yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak wabah Covid-19  terhadap sektor pariwisata nasional. Khususnya untuk 10 Destinasi Wisata Indonesia tersebut.

Pemberlakuan potongan harga juga disertai dengan komitmen untuk berperan aktif mempromosikan program terkait melalui channel yang Garuda Indonesia Group miliki. "Guna mendorong pemulihan sektor pariwisata yang terimbas wabah Covid-19," tutur Irfan.

Sesuai keputusan Pemerintah, skema pemberian potongan (discount) harga tiket ke 10 destinasi wisata dilaksanakan selama tiga bulan ke depan dimulai tanggal 1 Maret hingga 31 Mei 2020. Sepanjang itu, pemerintah menetapkan besaran insentif untuk maskapai adalah dengan potongan harga tiket hingga 50 persen.

Saat ini, Garuda Indonesia Group melayani penerbangan dari dan ke 10 Destinasi Wisata pilihan yang ditetapkan Pemerintah. Terkait implementasi kebijakan insentif tiket pesawat, Garuda Indonesia Group akan memberikan potongan harga kepada 25 persen dari total jumlah penumpang dalam penerbangan dari dan ke destinasi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA