Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Perusahaan Bill Gates Ciut di Tengah Wabah Virus Corona

Sabtu 29 Feb 2020 12:38 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Perusahaan Bill Gates Ciut di Tengah Wabah Virus Corona. (FOTO: Unsplash/Tadas Sar)

Perusahaan Bill Gates Ciut di Tengah Wabah Virus Corona. (FOTO: Unsplash/Tadas Sar)

Total penurunan saham Microsoft dalam seminggu terakhir mencapai 4,7 persen.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Di tengah wabah virus korona, perusahaan Bill Gates, Microsoft harus mengakui bahwa rantai pasokan mereka, meski kembali normal namun perjalanan keuntungannya melambat. Dampaknya, mereka akan kehilangan panduan kuartal ketiga untuk segmen 'More Personal Computing'.

Bill Gates sendiri telah mendonasikan hartanya lebih dair Rp 1 triliun dalam melawan epidemik dunia ini.

Namun perusahaan Microsoft miliknya seperti harus lebih bersabar karena rantai pasokan kembali beroperasi normal pada kecepatan lebih lambat dari yang diperkirakan pada saat earnings call Q2.

Baca Juga: Janji Jokowi untuk Raksasa Besutan Bill Gates

"Akibatnya, untuk kuartal ketiga tahun fiskal 2020, kami tidak berharap untuk memenuhi panduan segmen More Personal Computing kami karena Windows OEM dan Surface lebih terkena dampak negatif daripada yang diantisipasi sebelumnya. Semua komponen lain dari panduan Q3 kami tetap tidak berubah," jelas Microsoft.

Tak hanya itu, Microsoft baru-baru ini juga mengumumkan pembatalan acara Hong Kong Ignite karena virus korona.

Dalam hasil kuartal fiskal kedua, Microsoft memproyeksikan bahwa segmen More Personal Computing akan mencapai pendapatan 10,75 miliar dolar AS hingga 11,15 miliar dolar AS.

Adapun total penurunan saham Microsoft dalam seminggu terakhir mencapai 4,7 persen. Langkah sell out pabrikan Windows PC ini telah terjadi dalam seminggu akibat ketakutan virus corona. Penjual terbesar Windows, HP turut menyatakan adanya kemungkinan merosotnya penjualan Windows 10 hingga kuartal berikutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA