Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Baru 26 Prodi PTS di Wilayah X Berstatus Unggul

Jumat 28 Feb 2020 20:37 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Mahasiswa kuliah/Ilustrasi

Mahasiswa kuliah/Ilustrasi

Foto: Dewi Mardiani/Republika
LLDIKTI Wilayah X meliputi Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang meliputi Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi menyebutkan sampai saat ini baru 26 program studi (Prodi) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah kerjanya yang berstatus unggul. Selebihnya Prodi yang terakreditasi B baru mencapai 60 persen.

"Dan di bawahnya masih terakreditasi C dari total keseluruhan," ucap Kepala LLDIKTI Wilayah X Herri, Jumat (28/2).

Ia berharap dalam waktu lima tahun ke depan Prodi yang masih terakreditasi C segera menjadi B yaitu mencapai 70 sampai 80 persen. Selain itu, Prodi yang telah memperoleh akreditasi B harus diusahakan untuk bisa menjadi A.

"Tentunya perlu diadakan kegiatan berupa pembinaan dan memfasilitasi kerja sama yang dilakukan dengan berbagai pihak," tambah dia.

Ia juga mengatakan LLDIKTI Wilayah X merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk melayani beberapa PTS yang ada di Sumbar, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi. Dia meminta agar seluruh tenaga pendidik dan pegawai di LLDIKTI Wilayah X mampu menunjukkan etos kerja yang bagus sehingga dapat menghasilkan kinerja yang berkualitas.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA