Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Paul Munster tak Sabar Bawa Bhayangkara Hadapi Persiraja

Jumat 28 Feb 2020 18:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri) dan pemain Bhayangkara Wahyu Subo Seto (kanan).

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri) dan pemain Bhayangkara Wahyu Subo Seto (kanan).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Menurut Paul, semua tim pasti menginginkan hasil positif di laga pertamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, memastikan klub sudah siap untuk menghadapi tim promosi, Persiraja Banda Aceh pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2) malam WIB. Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu mengatakan, semua elemen tak sabar menantikan laga perdana tersebut.

"Kami sudah beberapa hari di sini, persiapan sudah sangat bagus, dan kami nantikan pertandingan besok," kata Paul dalam konferensi pers jelang laga di Banda Aceh, Jumat (28/2).

Sejauh ini, skuat berjuluk the Guardians telah mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di malam hari sebagai adaptasi jelang laga. Menurut Paul, semua tim pasti menginginkan hasil positif di laga pertamanya. Paul juga telah menyiapkan strategi yang tepat untuk menghadapi klub promosi Liga 1 2020 tersebut.

Sebelum gelaran Liga 1 dimulai, Bhayangkara mengikuti turnamen internasional Siem Reap Super Asia Cup 2020 sebagai kompetisi pramusimnya. Bahkan, Bhayangkara FC keluar sebagai juara pada turnamen di Kamboja tersebut setelah mengalahkan tim Malaysia Petaling Jaya City FC dengan skor 2-1.

"Kami sudah persiapan yang cukup baik sejauh ini, dimulai awal tahun kami sudah ikut dua turnamen. Setelah itu kami ada waktu latihan juga yang cukup lama, ada beberapa pemain juga yang sudah kembali setelah ikut TC (pemusatan latihan) bersama timnas. Kami sudah persiapan bagus," jelas pelatih berusia 38 tahun itu.

Pada musim lalu, Paul yang datang di pertengahan musim sukses membawa Bhayangkara finis di peringkat keempat klasemen. Bhayangkara FC berada di peringkat keempat dengan koleksi 53 poin dari 34 pertandingan.

Musim ini Paul menargetkan untuk membawa Bhayangkara ke peringkat yang lebih baik agar bisa mendapatkan slot berlaga di Piala AFC. "Kemarin saya datang di putaran kedua dan bisa bawa Bhyangkara ke posisi keempat, sekarang target saya ada bisa lebih baik dari posisi tahun lalu," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA