Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Google Luncurkan Alat Baru Permudah Pencarian GIF

Sabtu 29 Feb 2020 08:11 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Google Luncurkan Alat Baru Permudah Pencarian GIF. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)

Google Luncurkan Alat Baru Permudah Pencarian GIF. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)

Alat tersebut berfungsi seperti mencari karakter selebritas atau fiksi.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Google telah meluncurkan beberapa alat untuk membuatnya lebih mudah demi menemukan GIF yang tepat untuk percakapan.

Dilansir dari TheVerge (28/2/2020), alat tersebut berfungsi seperti mencari karakter selebritas atau fiksi dan alat ini menampilkan jenis emosi atau reaksi yang paling terkait dengannya atau sebaliknya dalam bentuk GIF.

Baca Juga: Resmi Google Nest Mini Masuk Tanah Air, BARDI Smart Home Siap Menyambut

Ini juga memungkinkan Anda mencari melalui berbagai emosi untuk menemukan selebriti atau karakter fiksi paling populer. Jika mencari GIF yang terkait dengan kata "mengangkat bahu," misalnya, Anda kemungkinan besar akan menemukan GIF dari Kanye West, Elmo, dan Oprah Winfrey untuk menyampaikan perasaan kebingungan atau ketidakpedulian itu.

Alat interaktif baru ini didasarkan pada data yang dikumpulkan oleh GIF Google dan mesin pencari stiker Tenor, yang diperoleh perusahaan pada tahun 2018. Tim Google Trends menghasilkan alat-alat ini dengan menarik informasi tentang jenis emosi, perasaan, dan reaksi apa yang dicari pengguna di Tenor dan memeriksa ikon budaya pop mana yang dipilih.

Google juga meluncurkan alat pencari berdasarkan kata kunci emosional, yang memungkinkan Anda mencari melalui spektrum emosi seperti "bahagia" di satu sisi dan "menangis" di ujung lainnya. Pencarian akan memunculkan titik yang tersebar untuk menunjukkan selebritas atau karakter fiksi mana yang paling baik memperlihatkan jenis emosi yang ingin disampaikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA