Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

CEO Apple Sebut Pabrik Apple di China Sudah Dibuka Kembali

Sabtu 29 Feb 2020 11:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

CEO Apple Sebut Pabrik Apple di China Sudah Dibuka Kembali. (FOTO: Getty Image)

CEO Apple Sebut Pabrik Apple di China Sudah Dibuka Kembali. (FOTO: Getty Image)

Rasanya bagi saya China sudah mampu mengendalikan virus corona.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan pabrik-pabrik di China yang memproduksi produk-produk perusahaan dibuka kembali saat China sudah mampu mengendalikan virus corona.

"Rasanya bagi saya China sudah mampu mengendalikan virus corona. Maksud saya, Anda melihat angka-angkanya (yang terinfeksi), mereka turun dari hari ke hari. Saya sangat optimis di sana," katanya dilansir dari TheVerge.

Baca Juga: Apple Belum Secara Resmi Hadir di India, Bosnya Akhirnya Buka Suara!

"Ketika Anda melihat bagian-bagian yang diproduksi di Tiongkok, kami telah membuka kembali pabrik sehingga pabrik-pabrik itu dapat bekerja melalui pembukaan kembali. Mereka sedang membuka kembali," lanjutnya.

Apple sendiri sebelumnya mengatakan bahwa pendapatannya di kuarter kedua di tahun ini akan meleset dari perkiraan disebabkan virus corona. Alasannya, penutupan pabrik yang lama membuat produksi Apple di China mengalami hambatan.

Di sisi lain, corona masih menjadi sorotan dunia. Kasus baru muncul lagi di Iran, Italia, dan Korea Selatan. Dampaknya terhadap bisnis masih belum bisa diperkirakan secara pasti bagaimana corona akan berdampak kepada bisnis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA