Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Menpora Minta Ketua Umum Pengurus Cabor Sowan ke Kemenpora

Jumat 28 Feb 2020 17:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI meminta Ketua Umum pengurus cabang olah raga (cabor) untuk mampir ke kantor Kemenpora.

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI meminta Ketua Umum pengurus cabang olah raga (cabor) untuk mampir ke kantor Kemenpora.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kemenpora sedang membangun pola komunikasi yang transparan dengan pengurus cabor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI meminta Ketua Umum pengurus cabang olah raga (cabor) untuk mampir ke kantor Kemenpora. Terlebih lagi, saat ini pihaknya sedang dalam proses menyetujui proposal pengajuan dana dari beberapa cabor.

"Kita ketemu, dong. Menpora rajin keliling cabor. Mbok ya ketua umum (pengurus cabor) mampir, kita ngobrol," kata Zainuddin di kantor Kemenpora, Jumat (28/2).

Ia mengatakan, Kemenpora sedang membangun pola komunikasi yang transparan dengan pengurus cabor. Dalam mengulas proposal anggaran cabor, ia juga akan selalu mengumumkan kepada masyarakat jika pengajuan dana cabor disetujui pihaknya.

Sejauh ini, sudah ada delapan cabor yang disetujui proposal pendanaanya, yaitu PBSI (Bulutangkis), PABBSI (angkat besi), PBVSI (bola voli), ISSI (balap sepeda), Pelti (tenis lapangan), Perbakin (menembak), Taekwondo, dan Pertina (Tinju Amatir).

Menpora berharap, kedatangan ketua umum pengurus cabor juga dapat mengetahui langsung pencairan dana yang diterima jika yang bersangkutan mendatangi langsung kantor Kemenpora.

Yang terbaru, Kemenpora menyetujui proposal anggaran dari PB Perbakin, Taekwondo Indonesia, dan PB Pertina di Jakarta, Jumat (28/2). Restu Kemenpora diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan pengurus cabor yang bersangkutan.

"Jadi komunikasi antara pemerintah dan cabor terjaga dan semua tahu. Kalian juga bisa mengawasi. Berapa ke Perbakin, taekwondo, dan tinju," ujar dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA