Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Siswi SMP Muhammadiyah PK Kota Barat Juara Silat se-Solo

Jumat 28 Feb 2020 14:57 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda

Muhammadiyah

Muhammadiyah

Foto: wikipedia
Ia sukses menyabet juara pertama dalam Popda tingkat Solo Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelajar SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat kembali mengukir prestasi. Kali ini prestasi ditorehkan oleh seorang siswi berusia 12 tahun yakni Angelica Putri Ramadhani. Ia sukses menyabet juara pertama dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) untuk cabang olah raga pencak silat tingkat Solo Raya.

Ia menjadi juara di kelas C Putri setelah berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari tujuh Kabupaten dan Kota se-Solo Raya di tenis indoor Manahan. Atas prestasi yang diraihnya itu, Angelica pun mendapat kepercayaan untuk mewakili Solo untuk kejuaraan pencak silat di Popda Jateng tahun ini.

Menurut Humas SMP Muhammadiyah PK Kota Barat, Aryanto mengatakan Angelica yang masih duduk dibangku kelas 7c sangat gigih berlatih. Meski sempat kesulitan saat menghadapi perlawanan pesilat dari Klaten di partai final, namun Angelica mampu menunjukkan kemampuannya dengan memenangkan kejuaraan itu.

"Kesulitannya saat melawan pesilat Klaten, tapi Angelica bermain secara teknik, kelincahan dan keberanian sudah matang maka bisa meraih kemenangan," kata Aryanto dalam pers rilis yang diterima Republika.co.id pada Jumat (28/2).

Menurut Aryanto setiap sore, Angelica berlatih intensif dengan siswa lainnya dalam ekstrakurikuler silat Tapak Suci yang diadakan SMP Muhammadiyah PK Kota Barat. Sebab itu ekskul pencak silat menjadi salah satu kegiatan tambahan yang kerap memberikan prestasi bagi SMP PK Muhammadiyah.

Sebelumnya menurut Aryanto Angelica juga sukses meraih juara dalam cabang pencak silat di laga Popda SMP/SMA Kejuaraan Kota Pelajar Surakarta awal Januari lalu. Sementara setelah menang di Popda Solo Raya ini, Angelica pun tengah dipersiapkan untuk Popda Jateng. "Ia memiliki keinginan agar bisa mencapai performa puncak saat tanding di level provinsi," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA