Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Kemlu: WNI di Taiwan Positif Corona

Kamis 27 Feb 2020 23:38 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Mencari obat penangkal infeksi virus corona tipe baru, Covid-19.

Mencari obat penangkal infeksi virus corona tipe baru, Covid-19.

Foto: Republika
TL merupakan orang ke-32 yang terinfeksi virus corona di Taiwan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri, kembali tertular virus corona dari majikannya. Kali ini, virus tersebut menyerang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Taiwan berinisial TL. Sebelumnya kasus serupa terjadi seorang WNI yang bkerja di

“KDEI Taipei telah menerima informasi dari otoritas Taiwan bahwa terdapat satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terkonfirmasi positif kasus COVID-19 di Taipei,” ujar Direktur Perlindungan dan Bantuan Hukum WNI, Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha dalam keterangan tertulis, Kamis (27/2).

Baca Juga

Menurut Judha, pekerja migran tersebut berstatus undocumented dan bekerja merawat orang tua lanjut usia (lansia). Dari lansia Taiwan tersebut TL mendapatkan virus Corona. “Saat ini yang bersangkutan (TL) dirawat di ruang isolasi di rumah sakit di Taipei dan kondisinya stabil,” ujar Judha.

KDEI Taipei tambahnya, telah berkoordinasi dengan otoritas kesehatan Taiwan untuk memastikan TL ditangani sebaik mungkin. KDEI Taipei juga akan terus memantau secara dekat kondisi PMI tersebut.

TL merupakan orang ke-32 yang terinfeksi virus corona di Taiwan. Sedangkan majikannya merupakan pasien ke-27.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA