Kamis 27 Feb 2020 20:28 WIB

Korban Banjir Dapat Layanan Ganti Oli Gratis

Bantuan ini merupakan kontribusi program Pertamina Lubricant Yuk dan masyarakat.

Tampak layanan penggantian pelumas yang dilakukan PT Pertamina Lubricants
Foto: dok Pertamina Lubricants
Tampak layanan penggantian pelumas yang dilakukan PT Pertamina Lubricants

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bantuan diberikan dengan memberikan kebutuhan sehari-hari serta kembali membuka layanan penggantian oli gratis bagi kendaraan yang terdampak.

Iwan Ridwan Faizal Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants dalam keterangan tertulis Kamis (27/2) mengatakan  bantuan ini juga merupakan kontribusi dari konsumen dan masyakarat Indonesia dibidang kemanusiaan melalui program Pertamina Lubricants Yuk! Berbagi itu Indah dimana hasil penjualan setiap pembelian 1 liter pelumas selama bulan Januari – Februari 2020 telah disisihkan untuk berbagi kepada sesama.

Sebagai wilayah Ring 1 Production Unit Jakarta, Keluruhan Tugu Selatan menjadi salah satu area yang terdampak cukup besar. Pada tanggal 24 hingga 25 Februari, Pertamina Lubricants berkoordinasi dengan anggota Kampung Siaga Banjir (KSB) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, air minum, telor, beras, minyak goreng, sarden, kecap, minyak kayu putih dan pampers. Bantuan ditujuan bag lebih dari 254 jiwa korban banjir dan sebanyak 255 KK yang berlokasi di pengungsian Stadion Tugu Selatan, khusunya warga RT 06, 07, 08, 09 RW 04 Kel Tugu Selatan.

Pada Rabu (26/2), Pertamina Lubricants kembali menyalurkan makanan siap saji sebanyak 1.500 buah, air mineral dan roti untuk para warga melalui posko banjir Masjid Baiturrahim komplek BPP sukapura Jakarta khususnya kepada RW 8. Disamping itu, Lubecare Mobile Service, yakni truk pelayanan ganti oli kembali siap melayani penggantian oli secara gratis untuk motor-motor yang terdampak selama tiga hari yakni tanggal 26 – 28 Februari 2020 untuk lebih dari 300 motor.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement