Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Hujan Deras, Belasan Pohon Tumbang di Tasikmalaya

Kamis 27 Feb 2020 19:52 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Warga membersihkan pohon yang tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)

Warga membersihkan pohon yang tumbang akibat angin kencang (ilustrasi)

Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Hingga Kamis pukul 17.30 WIB, sedikitnya ada 17 kejadian pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda hampir seluruh wilayah Kota Tasikmalaya pada Kamis (27/2), menimbulkan belasan pohon tumbang. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya hingga Kamis pukul 17.30 WIB, sedikitnya ada 17 kejadian pohon tumbang.

Baca Juga

Manajer Pusat Pengendaliam Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan, sebanyak sembilan kejadian pohon tumbang terjadi di jalan raya. Sementara sisanya terjadi di wilayah perumahan warga. "Kejadian pohon tumbang terdapat di Kecamatan Cipedes, Tawang, Tamansari, Mangkubumi, Cibereum, dan Purbaratu," kata dia, Kamis.

Selain pohon tumbang, cuaca ekstrem yang terjadi sejak siang hingga sore hari juga menimbulkan genangan air di tiga titik. Dua titik yang tergenang adalah Jalan Mayor Utara, Kecamatan Tawang, dan Jalan Moh Hatta Kecamatan Cipedes. Sementara satu titik genangan lainnya terjadi di Kampung Cihaji, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu.

Harisman menambahkan, cuaca ektrem juga menimbulkan tiga unit bangunan rusak tersapu angin. Dua bangunan terdapat di Kecamatan Cipedes, dan sisanya berada di Kecamatan Tawang. Terakhir, dampak hujan deras juga mengakibatkan dua kejadian longsor, yaitu di Jalan RE Martadinata Cipedes dan Kampung Jati Margabakti, Kecamtan Cibeureum. "Tim URC PB BPBD Kota Tasikmalaya melakukan assessment dan penanganan darurat," kata dia.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA