Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Disdukcapil Purwakarta Cetak Enam Ribu KIA

Kamis 27 Feb 2020 17:51 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih

Petugas mengambil contoh kartu identitas anak yang dicetak melalui mesin Anjungan Dukcapil Mandiri di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Petugas mengambil contoh kartu identitas anak yang dicetak melalui mesin Anjungan Dukcapil Mandiri di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pencetakan KIA kini bisa dilakukan di sejumlah kecamatan di Purwakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Antusias pengajuan Kartu Identitas Anak (KIA) cukup diminati di Kabupaten Purwakarta. Hingga Febuari 2020 ini, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta telat mencetak 6 ribu lebih KIA.

Baca Juga

Kepala Disdukcatpil Purwakarta Sulaeman Wilman mengatakan antusias masyarakat untuk melakukan pencetakan KIA dinilai tinggi. Ini juga dikarenakan ada penambahan kuota untuk pencetakan KIA setiap harinya dan pencetakan juga bisa dilakukan di sejumlah kecamatan.

"Sebelumnya, pencetakan KIA, hanya bisa dilakukan di Disdukcatpil saja. Namun kini, sejumlah kecamatan juga sudah bisa melakukan pencetakan," kata Wilman dalam siaran pers nya, Kamis (27/2).

Menurutnya, ada tiga kecamatan yang sudah bisa melakukan pencetakan KIA secara mandiri. Tiga Kecamatan itu adalah Kecamatan Purwakarta Kota, Kiarapedes dan Pasawahan. Ia mengatakan di kecamatan dibatasi 100 pencetakan setiap harinya. Pencetakan di kecamatan juga khusus untuk warga kecamatan setempat.

Ia juga menyebut hanya dua alat yang berfungsi untuk melakukan proses pengambilan gambar. Bagi warga yang ingin mencetak KIA bisa langsung mengambil nomor antrian di jam setengah delapan setiap harinya.

"Untuk sekarang tingkat erornya sedikit diminimalisir karena ada printer khusus kalau dulu masih menggunakan printer untuk mencetak KTP-El," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA