Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Rumah Roboh, Seorang Nenek Alami Luka

Kamis 27 Feb 2020 16:52 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Rusak (Ilustrasi).

Rumah Rusak (Ilustrasi).

Foto: IST
Rumah nenek roboh karena kondisinya sudah lapuk.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Seorang nenek warga Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, mengalami luka-luka setelah rumah yang dihuninya tiba-tiba ambruk. Untungnya, korban yang bernama Rasmi (70), tidak sampai mengalami luka parah sehingga bisa ditangani dari dokter puskesmas. 

Baca Juga

''Korban mengalami luka robek di kaki sebelah kanan, sehingga harus mendapat jahitan cukup panjang. Selain itu juga mengalami memar pada bagian punggung kaki kiri,'' ucap Camat Dayeuhluhur Hari Winarno, Kamis (27/2). 

Dia menyebutkan, rumah korban pada Rabu (26/2) dinihari. Saat itu, korban sedang tertidur lelap di rumahnya karena kondisi di luar sedang hujan. Meski demikian Hari menyebutkan, penyebab ambruknya rumah korban bukan disebakan oleh angin kencang atau tertimpa pohon tumbang. Melainkan karena kondisi rumah korban yang sudah lapuk. 

Korban, menurut Hari, ditolong oleh warga sekitar yang terbangun mendengar suara keras saat rumah korban ambruk. Warga sempat kesulitan melakukan pertolongan, karena kondisi masih gelap. Namun setelah dilakukan pencarian, warga bisa menemukan korban dibawah puing bangunan dan melakukan pertolongan. 

Selain menimbulkan korban luka, Hari menyatakan, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta akibat rumahnya ambruk. Untuk membantu korban, personel dari Polsek, Koramil dan SatPol PP Dayeuhluhur dan warga sekitar telah bekerja bakti membersihkan material bangunan yang ambruk.

''Kami sedang mengupayakan bantuan dari Pemkab agar rumah korban bisa diperbaiki,'' katanya. 

Selain rumah roboh di Dayeuhluhur, hujan deras yang terjadi Selasa (25/2) petang, juga dilaporkan telah menyebabkan longsor Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi. Akibat bencana tersebut, rumah bagian belakang yang ditinggali keluarga Nur Hidayat mengalami kerusakan akibat tertimpa material longsor.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA