Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Kadis Jenguk Wanita yang Melahirkan di Planetarium TIM

Kamis 27 Feb 2020 15:51 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pengunjung beraktivitas di ruang pameran di Planetarium Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Seorang wanita belum lama ini melahirkan di lobi Planetarium saat mengantar anaknya kunjungan sekolah ke sana..

Pengunjung beraktivitas di ruang pameran di Planetarium Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Seorang wanita belum lama ini melahirkan di lobi Planetarium saat mengantar anaknya kunjungan sekolah ke sana..

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Wanita melahirkan setelah tiba-tiba mulas dibantu petugas Planetarium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengunjungi wanita melahirkan saat berkunjung ke Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM). Wanita bernama Rohayani (30) melahirkan saat mendampingi anaknya dalam kunjungan sekolah ke Planetarium.

"Dinas Kebudayaan mewakili Pak Gubernur untuk menengok ibunda bayi yang baru lahir pada saat melakukan kunjungan ke Planetarium. Tentu saja ini informasi yang menggembirakan oleh Pak Gubernur sehingga harus dikunjungi apalagi proses persalinan anaknya sehat dan mendapatkan perawatan oleh pihak Puskesmas Menteng," kata Iwan usai berkunjung menengok Rohayani yang dirawat di Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Iwan diberi tugas untuk menengok Ibu Rohayani dan bayi perempuannya itu usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum bersama DPR RI membahas revitalisasi TIM mendapatkan informasi seorang pengunjung melahirkan di Planetarium TIM. "Padahal kita tengah mendengarkan pendapat DPR RI. Jadi Pak Gub setelah mendapat info ini menugaskan saya untuk ke sini. Saya juga tidak menyangka," kata Iwan.

Iwan mengatakan kunjungan akan dilakukan kembali oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta usai perawatan medis selesai dilakukan kepada ibu dan anak itu. "Nanti ke depannya ketika ibunda dan ananda sehat kami akan tentu saja datang berkunjung ke lokasi rumahnya, di daerah Rawa Buaya. Yang penting sehat dulu baru nanti bisa pulang," kata Iwan.

Rohayani berkunjung ke Taman Ismail Marzuki untuk menemani anaknya Anggi melakukan kegiatan belajar lapangan bersama rombongan Taman Kanak-Kanak Al Husna Rawa Buaya di Planetarium TIM. Tidak lama setelah sampai di TIM, Rohayani mengeluh perutnya merasa mulas dan segera berjongkok usai merasakan kontraksi.

Pada 10.20 WIB, Rohayani melahirkan bayi perempuan lahir dengan bantuan petugas Planetarium dan rekan-rekan rombongan TKK Al Husna di depan lobi Planetarium TIM. Hingga saat ini, Rohayani dan bayinya mendapatkan penangan medis lebih lanjut di Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA