Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Bank Mandiri dan Bukalapak Pasarkan KPR Secara Online

Kamis 27 Feb 2020 14:57 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Bank Mandiri menggandeng Bukalapak dan Pinhome.id untuk memasarkan KPR secara online. ilustrasi

Bank Mandiri menggandeng Bukalapak dan Pinhome.id untuk memasarkan KPR secara online. ilustrasi

Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA
Bank Mandiri juga bekerja sama dengan startup properti Pinhome.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan platform e-commerce Bukalapak terkait penyediaan Kredit Pemilik Rumah (KPR) secara online melalui menu BukaRumah. Adapun kerja sama ini untuk memperkuat bisnis perseroan khususnya segmen KPR.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan perseroan juga bekerja sama dengan startup properti Pinhome.id dalam penyediaan dan pemasaran properti digital.

"Melalui kerja sama ini, kami ingin menciptakan pengalaman baru bertransaksi properti. Cukup dengan menggerakkan jari pada dawai yang dimiliki, masyarakat dapat memiliki aset properti yang dibutuhkan," ujarnya saat konferensi pers di Plaza Bapindo, Jakarta, Kamis (27/2).

Hery menjelaskan melalui menu BukaRumah, perseroan akan menawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari developer rekanan kepada pengguna Bukalapak. Secara periodik, stok ini akan diperbarui oleh Pinhome.id dengan menambah daftar properti yang ditawarkan agar dapat memberikan variasi produk sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kolaborasi dengan usaha berbasis platform ini merupakan bentuk inisiatif  perseroan untuk mengadopsi perkembangan teknologi informasi dalam menciptakan efisiensi dan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara CEO Bukalapak Fajrin Rasyid menambahkan saat ini proses pengembangan menu BukaRumah pada platform Bukalapak telah berada pada tahap finalisasi. "Dalam waktu dekat akan launching, mungkin sebelum lebaran," ucapnya.

Fajrin menjelaskan masyarakat dapat langsung mengajukan aplikasi atas aset properti yang diinginkan pada menu yang sama agar dapat segera diproses. Bahkan jika seluruh persyaratan formal telah dipenuhi, masyarakat dapat persetujuan dalam waktu yang relatif cepat.

“Masyarakat juga dapat memperoleh kejelasan progress pengajuan kredit yang diupdate secara berkala platform Bukalapak,” jelasnya.

Adapun program promo yang diberikan dalam kerja sama dengan Bukalapak antara lain kesempatan untuk mendapatkan cashback dan furniture pilihan, diskon khusus harga properti, hingga angsuran yang lebih ringan daripada pengajuan secara offline.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA