Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Fadli: Kader Solid Dukung Prabowo Kembali Pimpin Gerindra

Rabu 26 Feb 2020 19:07 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon.

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Fadli Zon mengatakan mayoritas kader ingin Prabowo kembali jadi Ketum Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra berencana menggelar kongres pada tahun ini, dengan salah satu agendanya adalah memilih ketua umum baru. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, mayoritas kader masih menginginkan Prabowo Subianto tetap menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca Juga

"Saya kira mayoritas pengurus, kader Gerindra menginginkan Pak Prabowo kembali memimpin Gerindra," ujarnya di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/2).

Ditanya soal regenerasi di Partai Gerindra, Fadli mengatakan bahwa hal tersebut akan dibahas dalam kongres. Namun saat ini, kader dan pengurus berharap Prabowo menjadi ketua umum.

"Sejauh yang saya pantau sih menjadi Ketum Gerindra itu solid. Kalau urusan 2024 belum dibicarakan nanti kita lihat situasi," katanya.

Fadli juga mengaku senang jika Prabowo kembali berkontestasi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebab berdasarkan sejumlah hasil survei, elektabilitas Menteri Pertahanan itu masih tinggi.

"Kita senang dong, ya tapi kita tidak mau terburu-buru. Pak Prabowo juga sedang berkonsentrasi untuk menangani persoalan pertahanan yang juga serius," ujar Fadli.

Namun ia menjelaskan, Partai Gerindra tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk Pilpres 2024. Partai berlambang kepala garuda itu disebutnya masih akan melihat situasi politik ke depan.

"Berikanlah waktu bekerja menunaikan janji-janjinya yang banyak (sebagai Menhan) dan sebagian saya kira susah untuk dipenuhi," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA