Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Peringati Hari Pers, Aston Simatupang Gelar Talkshow

Rabu 26 Feb 2020 15:34 WIB

Red: Gita Amanda

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) menggelar acara talkshow dengan tema ‘Anti Hoax’ pada 28 Februari 2020.

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) menggelar acara talkshow dengan tema ‘Anti Hoax’ pada 28 Februari 2020.

Foto: Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
Acara talkshow dengan tema ‘Anti Hoax' digelar bersama IISIP Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki era digital, masyarakat dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang tentunya tidak asing dan menjadi sebuah kebutuhan. Kemudahannya ialah masyarakat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi dan dapat mengikuti perkembangan berita yang sedang terjadi.

Namun, dengan kemajuan teknologi ini masih banyak masyarakat yang menyalahgunakan kemajuan teknologi, sehingga menimbulkan isu-isu negatif yang beredar di masyarakat. Tentunya hal tersebut juga diiringi dengan beredarnya pemberitaan yang tidak dapat dipercaya kebenarannya.

Menyikapi hal tersebut, dalam memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) menggelar acara talkshow dengan tema ‘Anti Hoax’ pada 28 Februari 2020. Acara yang dipandu oleh Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communication Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center akan membahas berbagai macam pemberitaan hoax bersama dengan Hariqo Wibawa Satria selaku Pengamat Media Sosial dari Komunikonten dan Penulis Buku ‘Seni Mengelola Tim Media Sosial’.

Acara juga akan mempelajari berbagai etika Jurnalistik bersama Marieska selaku Jurnalis media Jawa Pos, serta diisi oleh Dr. Mulharnetti Syas,M.S selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Kampus IISIP untuk memberikan edukasi seputar dunia komunikasi dan media.

General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center S Aulia Masjhoerdin, mengatakan kegiatan yang berlangsung di Institute Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) ini tentunya bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda. Khususnya kaum millennial untuk lebih berhati-hati dalam menyerap informasi dan lebih memperhatikan kebenaran berita yang didapatkan.

"Selain itu dengan acara ini, kami beserta para mahasiswa dapat menjadi pelopor penyebar berita positif dan aktual," tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan keikutsertaan dapat menghubungi 021 7883 8777 atau email ke simatupanginfo@astonhotelsinternational.com. Acara tidak dipungut biaya. Untuk informasi terbaru dapat ikuti sosial media @astonsimatupang di Instagram, Twitter, dan Facebook.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA