Rabu 26 Feb 2020 14:27 WIB

Mobil Lubricants Resmi Diproduksi di Indonesia

Sebelumnya, pelumas mobil lubricant diproduksi di Singapura.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
pelumas Mobil diproduksi di pabrik yang dimiliki oleh ExxonMobil kini diproduksi di Indonesia.
Foto: exxonmobil
pelumas Mobil diproduksi di pabrik yang dimiliki oleh ExxonMobil kini diproduksi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ExxonMobil kini memproduksi pelumas di Indonesia. ExxonMobil telah mengakuisisi PT Federal Karyatama (FKT) yang merupakan pemegang hak yang memproduksi pelumas Federal Oil. Kini, perusahaan itu juga telah resmi memproduksi pelumas dari brand Mobil yang hak pemasarannya dipegang oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants).

Sebelumnya, pelumas Mobil diproduksi di pabrik yang dimiliki oleh ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura. Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja mengatakan, untuk tahap awal, salah satu produk yang mulai diproduksi adalah Mobil Super Moto merupakan pelumas yang diperuntukkan bagi sepeda motor.

Baca Juga

"Ini merupakan produksi pertama dari ExxonMobil yang diproduksi di Indonesia. Untuk bisa mencapai dalam tahapan produksi, kami telah melalui serangkaian tahapan dan proses yang cukup panjang. Mulai dari penyesuaian prosesnya, safety dan prosedur yang sesuai dengan standarisasi ExxonMobil,” kata Patrick dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (25/2).

Seremonial produksi pelumas Mobil yang ditandai dengan penuangan pertama ini sendiri telah dilakukan pada 12 Februari 2020 di pabrik FKT yang berlokasi di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Dia mengatakan ini merupakan moment penting dan bersejarah bagi ExxonMobilLubricants, karena untuk pertama kalinya dapat memproduksi produknya di Indonesia. Selain itu hal ini juga bertujuan dalam memaksimalkan pemasaran, serta penyebaran pelumas Mobil. Sehingga pelumas Mobil dapat dengan mudah didapatkan di bengkel-bengkel motor di tanah air.

Patrick menambahkan, pelumas Mobil Super Moto memiliki target pengguna motor yang memiliki jiwa petualang, artistic, dan pemimpin. Karena, pelumas Mobil Super Moto merupakan produk pelumas yang dapat melindungi, dan meningkatkan performa mesin dengan baik, selain itu juga cocok untuk karakter mesin-mesin motor yang digunakan di Indonesia.

Mobil Brand General Manager, Andhina Sofiarman mengatakan, dengan mulai diproduksinya pelumas Mobil Super Moto™️ di Indonesia, diharapkan mampu meningkatkan dan memudahkan penjualan pelumas itundi Indonesia.

“Bagi kami ini sebuah tonggak yang bersejarah untuk ExxonMobil Lubricants, karena ini pertama kalinya pelumas Mobil™️ mulai diproduksi di Indonesia, yang tentunya akan dipasarkan juga di Indonesia sehingga akan menambah opsi bagi pengendara yang menginginkan pelumas berkualias dan harga kompetitif,” kata Andhina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement