Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Ini Alasan Anies tak Hadiri Rapat DPR Soal Banjir

Rabu 26 Feb 2020 14:21 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
'ak Anies tidak mungkin nggak hadir kalau tidak ada hal yang mendesak sekali.'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Gubernur bidang Tata Ruang Vera Revina Sari mengungkapkan alasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak hadir dalam rapat penanganan banjir Jabodetabek yang digelar Komisi V DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/2). Ia mengatakan Anies masih memantau banjir.

Baca Juga

"Pak Anies tidak bisa hadir saat ini karena beliau masih di lapangan, meninjau dampak banjir yang kemarin," kata Vera saay ditanya wartawan usai rapat.

Dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI sebelumnya, Anies juga tidak hadir. Kala itu, Vera mengatakan alasan Anies tak hadir hampir sama dengan hari ini.

"Saya pikir masih berkaitan dengan hal-hal yang sama. Karena Pak Anies tidak mungkin nggak hadir kalau tidak ada hal yang mendesak sekali," ujarnya.

Sebelumnya Komisi V memutuskan untuk menunda rapat kerja terkait penanganan banjir dengan sejumlah mitra kerja komisi V dan kepala daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Keputusan ditundanya rapat dilakukan lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim tidak hadir dalam rapat tersebut.

"Dengan demikian rapat hari ini saya nyatakan ditunda, setuju, ya?" tanya Ketua Komisi V Lasarus kepada forum yang kemudian diikuti kata setuju dari para anggota yang hadir. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA