Selasa 25 Feb 2020 21:26 WIB

SUV Berbasis Yaris Diboyong ke Geneva Motor Show 2020

Toyota dikabarkan mengembangkan SUV yang berbasis Yaris generasi terbaru.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Toyota dikabarkan mengembangkan SUV yang berbasis Yaris generasi terbaru (Foto: ilustrasi Toyota)
Foto: AP
Toyota dikabarkan mengembangkan SUV yang berbasis Yaris generasi terbaru (Foto: ilustrasi Toyota)

REPUBLIKA.CO.ID, GENEVA -- Sport utility vehicle (SUV) memang tengah jadi primadona di pasar otomotif dunia. Toyota pun membaca hal tersebut. Hal ini kemudian mendorong Toyota untuk mengembangkan mobil SUV yang berbasis Yaris generasi terbaru.

Dilansir dari Car Advice pada Selasa (25/2), SUV yang akan dihadirkan dalam Geneva Motor Show (GMS) 2020 ini akan jadi opsi yang posisinya berada dibawah Toyota CHR. Kemungkinan besar, crossover atau SUV kompak kemungkinan akan hadir dengan mesin hybrid.

Baca Juga

Dibangun di atas platform Yaris, maka mesin hybrid itu akan hadir dengan kapasitas 1,5 liter. Artinya, opsi transmisi yang ditawarkan adalah transmisi otomatis CVT dan manual enam percepatan.

Sebagai SUV, mobil ini pun otomatis hadir dalam ground cleareance yang tinggi sehingga siap diajak melintas di segala medan. Apalagi, mobil ini juga dibekali dengan sistem penggerak empat roda yang cerdas.

Mobil ini pun telah dipastikan untuk meramaikan pasar SUV di Eropa. Selain itu, mobil ini juga dipastikan akan hadir di Australia.

Hingga saat ini, Toyota belum mengungkap apa nama produk terbaru itu. Tapi, bisa dipastikan, mobil ini akan hadir dengan dimensi yang lebih besar dari Yaris.

Dalam pameran tersebut, kabarnya Toyota juga akan meluncurkan Mirai generasi kedua, RAV-4 Plug-in Hybrid, GR Yaris, dan Supra dengan mesin 2 liter berkonfigurasi 4 silinder.

Selain itu, mobil lain yang dipredisi akan diluncurkan adalah Aston Martin Vantage Roadster, Bentley Mulliner Bacalar, Honda Civic Type R facelift dan Kia Sorento. Selain menghadirkan mobil yang siap dipasarkan, pameran ini pun biasanya juga menyajikan mobil konsep atau prototipe dari sejumlah jenama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement