Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Mandiri Syariah Luncurkan Layanan Digital di Makassar

Selasa 25 Feb 2020 18:23 WIB

Red: Gita Amanda

PT Bank Syariah Mandiri meluncurkan layanan digital (digital branch) berbasis teknologi di Graha Mandiri Syariah Makassar. Foto pegawai Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah), (ilustrasi).

PT Bank Syariah Mandiri meluncurkan layanan digital (digital branch) berbasis teknologi di Graha Mandiri Syariah Makassar. Foto pegawai Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah), (ilustrasi).

Foto: Antara/Audy Alwi
Mandiri Syariah melakukan transformasi digital termasuk di kantor cabang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MAKASSAR -- PT Bank Syariah Mandiri meluncurkan layanan digital (digital branch) berbasis teknologi di Graha Mandiri Syariah Makassar Jalan Sam Ratulangi untuk meningkatkan layanan sekaligus bentuk komitmen kepada nasabahnya.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari di Makassar, Selasa (25/2), mengatakan sesuai visinya menjadi bank syariah terdepan dan modern, Mandiri Syariah melakukan transformasi digital termasuk di kantor cabang. "Digital Branch merupakan bentuk apresiasi Mandiri Syariah kepada stakeholders khususnya nasabah yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan Mandiri Syariah selama ini," ujarnya.

Baca Juga

Ia menjelaskan "Digital Branch" dilakukan melalui modernisasi banking hall dengan tampilan bangunan yang modern dan clean. Serta bisnis proses yang berbasis teknologi utamanya melalui digitalisasi form. "Kami mengusung spirit go green dan mulai menerapkan paperless dalam layanan. Semua layanan konvensional bisa dilakukan melalui digital," jelasnya.

Direktur IT, Operation & Digital Mandiri Syariah Achmad Syafii menambahkan, digital branch Makassar adalah outlet digital branch ketiga setelah dua outlet lainnya di Jakarta. Dia mengatakan layanan digital branch akan lebih mudah, cepat, murah dan aman dilakukan oleh setiap nasabah dengan hanya membutuhkan waktu hanya sekitar 10 menit saja.

"Digital Branch Makassar merupakan persembahan bagi nasabah Mandiri Syariah Makassar dan sekitarnya. Dengan proses yang serba digital, layanan di Digital Branch akan lebih mudah, cepat, murah dan aman. Insya Allah, nasabah hanya akan membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk setiap transaksinya," katanya.

Achmad Syafii menyatakan dengan prinsip nasabah sebagai pusat layanan, digital branch ini menghadirkan suasana ruangan yang nyaman dan modern serta proses layanan yang mudah.

Selain itu, konsep sederhana tidak hanya pada layanan Customer Service (CS) dan Teller seperti biasanya, namun juga kemudahan layanan pembelian rumah, kendaraan maupun kebutuhan lainnya seperti umroh, dan sebagainya.

"Dengan proses layanan yang customer centric, nasabah yang datang ke Digital Branch, tidak lagi mendatangi meja CS tapi bisa bebas memilih tempat duduk dan justru CS yang akan menghampiri nasabah," ucapnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA