Selasa 25 Feb 2020 16:50 WIB

Wuling Resmi Jadi Official Partner Bali United

Wuling akan mendorong dan mendukung klub yang menjadi juara Liga 1 2019 ini.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Endro Yuwanto
Logo Bali United
Foto: liga-indonesia.id
Logo Bali United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan klub sepak bola Bali United. Ini sebagai wujud semangat Drive For A Better Life dan dukungan terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air.

Seremoni ditandai dengan konferensi pers yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dan menandai kali pertama Wuling menjadi sponsor klub sepak bola di Indonesia. Brand & Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi mengatakan, kesamaan visi untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong Wuling untuk mendukung klub yang menjadi juara Liga 1 2019 ini.

“Kami berharap, sinergi lintas industri ini dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Yin Yi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (25/2).

Soal kiprah Wuling, pabrikan asal China ini memulai langkahnya pada 2015 dengan mendirikan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat, yang kemudian resmi beroperasi pada 2017.

Hingga saat ini, Wuling telah memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yang terdiri dari seri Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, serta Almaz, Smart Technology SUV.

Wuling pun telah melakukan ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania untuk memperluas pasar di mancanegara. Kali ini, Wuling mengambil langkah strategis untuk mendukung Bali United dan memiliki keistimewaan untuk menempatkan logo di bagian depan jersey resmi Bali United untuk musim 2020.

Senada dengan perjalanan Wuling, Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015. Kemudian, pada tahun 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Masih di tahun yang sama, Bali United mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Liga 1 2019. Tak hanya itu, Serdadu Tridatu turut melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia untuk berjuang di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali pun menyambut positif dukungan yang diberikan Wuling Motors.

“Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini. Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin Wuling dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara," kata Putri. "Adapun kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan."

Terkait penetrasi pasar, Wuling didukung dengan lima jaringan diler di Pulau Bali yang terdiri dari Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar. Wuling pun optimistis lewat kerja sama ini juga mampu menjalin kedekatan yang lebih intensif antara Wuling dan masyarakat Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement