Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Hai Job Seekers, Ada 1.500 Lowongan Kerja Teknologi Buat Kamu Nih!

Selasa 25 Feb 2020 16:10 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Hai Job Seekers, Ada 1.500 Lowongan Kerja Teknologi Buat Kamu Nih!. (FOTO: Unsplash/Mimi Thian)

Hai Job Seekers, Ada 1.500 Lowongan Kerja Teknologi Buat Kamu Nih!. (FOTO: Unsplash/Mimi Thian)

Mastercard banyak berinvestasi dalam teknologi, termasuk dalam perekrutan SDM.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Kabar baik bagi para pencari lowongan kerja divisi teknologi, sebab salah satu perusahaan ternama, Mastercard, berniat merekrut lebih dari 1.500 staf Dublin selama tiga hingga lima tahun ke depan.

Penerbit kartu kredit asal Amerika Serikat (AS) itu hadir di Dublin sejak 2008, lalu membangun Badan Penelitian dan Pengembangan, Mastercard Labs empat tahun kemudian.

"Tenaga kerja Mastercard Labs akan meningkat lebih dari 2 ribu, dari total 650 pekerja saat ini," begitu kata Agen Negara yang bersaing untuk merekrut pekerja asing, IDA Irlandia, dikutip dari Reuters, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: Anda Pecinta Olahraga? Ini 7 Pekerjaan yang Cocok Untukmu! Ada yang Hasilkan Cuan Miliaran!

Sebelumnya, IDA Irlandia juga pernah mengumumkan perekrutan 1.500 pekerjaan oleh perusahaan perangkat lunak cloud asal AS, Salesforce.com pada 2019.

Pejabat Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar menyebut, "ini adalah bukti lebih lanjut soal pernyatan 'Irlandia merupakan pusat global untuk teknologi'. 1.500 pekerjaan yang ditawarkan Mastercard merupakan posisi berkualitas tinggi dan terampil.

Berdasarkan data Reuters, perusahaan multinasional asing khususnya yang bergerak di sektor teknologi, mempekerjakan sekitar 1/4 juta orang di Irlandia.

Mastercard banyak berinvestasi dalam teknologi, termasuk dalam perekrutan SDM tim teknologi. Di perekrutan besar-besaran kali ini, perusahaan membidik staf di bidang keamanan siber, kecerdasan buatan, blockchain, dan pengalaman pengguna.

Perusahaan itu bakal menambah ruang seluas 22.500 meter persegi di dua blok kantor di Dublin Selatan, demi memfasilitasi ekspansinya di Eropa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA