Selasa 25 Feb 2020 16:00 WIB

Mercedez-Benz Pede Tetap Pimpin Pasar Mobil Premium

Tahun lalu Mercedez-Benz memiliki 40 persen pangsa pasar.

Mercedez-Benz
Foto: MGROL55
Mercedez-Benz

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Head of Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Harjonosoemarto optimistis Mercedez-Benz masih memimpin pasar premium penjualan otomotif nasional 2020. Tahun lalu Mercedez-Benz memiliki 40 persen pangsa pasar.

"Bercermin dari realisasi market share nasional yang di atas 40 persen pada 2019 lalu, untuk 2020 pun kami optimis masih memimpin di segmnen premium," kata Kariyanto saat peresmian pembukaan dealer terbaru PT Kumala Bintang Cemerlang – Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars Dealer di Makassar, Senin (24/2).

Baca Juga

Menurut dia, dealer baru di Makassar akan menjadi hub untuk pasar Kawasan Timur Indonesia (KTI). Selain dapat memimpin pasar di kelas premium otomotif ini di tingkat nasional, lanjut dia, pihaknya juga mendorong agar semua dealer di daerah juga dapat memimpin pasar dengan menjual aneka type Mercedes-Benz baik untuk mobil keluarga maupun penumpang.

Kota Makassar dipilih karena potensi yang dimiliki Makassar terus berkembang seiring dengan pembangunan infrastruktur yang makin pesat. Menurut Mercedez-Benz, Makassar yang menyandang pintu gerbang KTI merupakan pasar ototmotif yang baik.

Hal senada dikemukakan President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun. Dia mengatakan, selaku pemimpin Luxury brand otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz terus memperluar jaringan penjualan resmi ke area baru dengan potensi penjualan ke depannya cukup besar.

"Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan dan calon pemilik baru produk ini di Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan sampai ke KTI," pungkasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement