Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Tiga Sekolah di Jaksel Belajar di Rumah Akibat Banjir

Selasa 25 Feb 2020 11:19 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah siswa melintas di area sekolah yang masih tergenang banjir (ilustrasi)

Sejumlah siswa melintas di area sekolah yang masih tergenang banjir (ilustrasi)

Foto: Antara/Risky Andrianto
Tiga sekolah terdampak itu yakni satu SD, satu TK dan satu PAUD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Pendidikan Kota Jakarta Selatan terpaksa menginstruksikan para siswa di tiga sekolah yang terdampak banjir untuk belajar di rumah, Selasa (25/2). "Sekolah yang terdampak banjir yakni satu SD, satu TK dan satu PAUD," kata Kepala Sudin Pendidikan Jakarta Joko Sugiarto.

Baca Juga

Joko merincikan sekolah yang terdampak banjir itu yakni Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Tingkat Nasional, SD Petukangan 01/02, dan Pendidikan anak usia dini (PAUD) Blue Safir.

Menurut Joko, air masuk ke TK sejak Selasa dini hari, merendam halaman dan jalan masuk. "Pagi air sudah surut tetapi kotor jadi anak-anak belajar di rumah karena tidak aman," katanya.

Selanjutnya di SD Negeri Petukangan Selatan 01/02, banjir merendam halaman sekolah setinggi kurang lebih 60 cm. Sedangkan di belakang sekolah kurang lebih 50 cm. "Arus air sangat deras. Akses ke sekolah banjir, anak-anak belajar di rumah dengan penugasan terkontrol dari guru," kata Joko.

Berikutnya BKB PAUD Blue Safir JalanKemandoran, Kebayoran Lama merendam halaman sekolah hingga menghalangi akses siswa ke sekolah. "Halaman sekolah terendam, akses anak ke sekolah arus deras. Anak-anak terpaksa belajar di rumah," kata Joko.

Hujan yang turun sejak Selasa dini hari mengakibatkan beberapa kawasan di Jakarta kembali mengalami banjir sehingga menghambat aktivitas sehari-hari warga seperti berangkat kerja, sekolah maupun yang berbelanja ke pasar. Selain mengganggu kegiatan belajar mengajar, banjir juga mengakibatkan terhentinya layanan transportasi umum, dan aliran listrik.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA