Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

SMP TQT Pesantren Madinatul Quran Kunjungan Edukasi

Selasa 25 Feb 2020 09:30 WIB

Red: Gita Amanda

Outing class SMP TQT Pesantren Madinatul Quran Depok.

Outing class SMP TQT Pesantren Madinatul Quran Depok.

Foto: SMP TQT Madinatul Quran.
Tujuannya agar para santri mempunyai wawasan tentang TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setiap sekolah biasanya mencantumkan program "Outing Class" atau "pembelajaran di luar kelas" dalam menyusun kegiatan tahunan sekolah. Begitu pula dengan SMP Tahfizh Quran Terpadu (TQT) Pesantren Madinatul Quran Depok.

Baca Juga

Program Outing Class SMP TQT Pesantren Madinatul Quran Depok untuk tahun ajaran 2019-2020 ini adalah berkunjung ke Pusdikkav (Pusat Pendidikan Kavaleri) yang terletak di daerah Padalarang, Bandung. Diambilnya objek ini menurut Kepala Sekolah SMP TQT MQ, bapak Suriyanto, S.Si, mempunyai tujuan yaitu agar para santri mempunyai wawasan tentang TNI dan mempunyai semangat bela negara serta mencintai Tanah Air.

Kegiatan ini dijadwalkan di Kamis (20/2). Menurut Ketua Panitia, Rombongan berangkat dari Depok pukul 06.30 WIB, dengan jumlah peserta 228 santri dan 37 pembimbing yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru-guru dan pegawai. Di sana disambut baik dan ramah oleh ibu Serda Warsini dan bapak-bapak tentara lainnya.

photo
Outing class SMP TQT Pesantren Madinatul Quran Depok.

Santri-santri begitu antusias mengikuti rangkaian materi, mulai dari menyimak video penayangan  profil Pusdikkav, peragaan memasang dan melepas senjata laras pendek/panjang, tanya jawab, dan berakhir dgn dibawa berkelilingnya semua santri oleh para tentara sambil menaiki kendaraan tempur ( panser ) yang sejak mereka baru tiba di lokasi sudah melihatnya dan ingin sekali bisa menaikinya.

Bukan cuma santri yang diajak berkeliling menaiki panser, namun semua pembimbingnya pun dipersilahkan ikut naik juga. Tak lupa kegiatan ini juga diabadikan dengan berpoto bersama tentara yang telah menyampaikan materi-materinya.

Para santri terlihat sangat senang karena kegiatan ini selain menambah wawasan kebangsaan, juga menjadi hiburan buat mereka, dan yang pasti menjadi suatu pengalaman yang berkesan dan berharga karena bisa menjadi bahan pembelajaran bagi mereka terutama yang bercita-cita kelak ingin menjadi tentara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA