Selasa 25 Feb 2020 01:08 WIB

Electric Vehicle atau EV Tampil Beragam di GMS 2020

GMS 2020 akan tampilkan EV di antaranya dari Fiat dan Renault.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Suasana di Geneva Motor Show (GMS) 2019. Tahun ini GMS akan menampilkan sejumlah electric vehichle atau EV.
Foto: EPA
Suasana di Geneva Motor Show (GMS) 2019. Tahun ini GMS akan menampilkan sejumlah electric vehichle atau EV.

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Bulan depan, Geneva Motor Show (GMS) akan kembali digelar. Dalam pameran di Swiss pada 5-15 Maret 2020, diperkirakan akan ada sejumlah produk electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik yang akan diluncurkan.

Dilansir dari Electrek pada Senin (24/2), disebut bahwa EV yang akan hadir cukup beragam. Mulai dari mobil kompak atau city car hingga mobil sport utility vehicle (SUV).

Baca Juga

Salah satu produk yang diperkirakan akan meluncur dalam GMS 2020 adalah New Fiat 500e. Kali ini, mobil mungil itu akan hadir dengan dashboard baru yang telah dilengkapi dengan layar infotainment yang lebih besar.

Tapi, hingga saat ini, Fiat belum memastikan soal spesifikasi teknis dari mobil tersebut. Diperkirakan, mobil ini hadir untuk menjadi rival dari Honda E yang hadir dalam GMS tahun lalu.

Chief Fiat, Olivier Francois mengatakan, produk ini dinilai jadi produk yang tepat untuk mengawali karier Fiat dalam segmen EV. "Dengan produk ini, maka kami dapat menghadirkan EV dengan harga yang reasonable dan kompetitif," kata Olivier Francois.

Masih pada kelas yang sama, GMS 2020 juga akan dimeriahkan oleh Renault Twingo ZE (Zero Emissions). Diperkirakan, mobil ini akan dibekali dengan motor listrik yang mampu menyediakan tenaga sebesar 80 daya kuda dengan daya jelajah sekitar 144 kilometer.

Selain itu, jajaran EV juga akan diramaikan oleh Skoda Enyaq. Tahun lalu, Skoda sudah sempat memamerkan EV dalam wujud konsep dengan sebutan Vision iV. Jika dilihat dari garis desainya, Skoda Enyaq ini merupakan versi produksi masal dari mobil konsep tersebut.

Desain dari mobil ini pun cukup unik yang seakan memadukan SUV dan mobil kompak. Tenaganya pun tak main-main, karena, mobil dengan desain agresif ini didukung dengan twin electric motors bertenaga 302 daya kuda.

Daya jelajahnya pun terbilang lumayan. Karena, varian yang dibekali dengan baterai 83 kWh mampu dipacu hingga 490 kilometer. Tapi, agar sesuai dengan kebutuhan, kemungkinan mobil ini akan ditawarkan dengan tiga opsi battery pack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement