Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Demi Cegah Huawei Pimpin Pasar Jaringan 5G, Jajaran Trump Bakal Lakukan Hal Ini

Selasa 25 Feb 2020 05:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Demi Cegah Huawei Pimpin Pasar Jaringan 5G, Jajaran Trump Bakal Lakukan Hal Ini. (FOTO: (Foto/Reuters))

Demi Cegah Huawei Pimpin Pasar Jaringan 5G, Jajaran Trump Bakal Lakukan Hal Ini. (FOTO: (Foto/Reuters))

Kami akan ajak para pejabat dan vendor Gedung Putih untuk berdiskusi termasuk Samsung

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Administrasi Trump merencanakan KTT 5G di Gedung Putih pada awal April, sebagai upaya globalnya memastikan Huawei tak memimpin jaringan telekomunikasi seluler kelima.

Meski begitu, acara belum diumumkan secara resmi. Namun, Penasihat Ekonomi Utama Presiden, Larry Kudlow mengatakan, pertemuan itu bakal dilaksanakan.

"Kami akan mengajak para pejabat dan vendor Gedung Putih untuk berdiskusi, termasuk Samsung. Saya yakin presiden akan bergabung dengan kami," kata Kudlow, dikutip dari CNBC Internasional, Senin (24/2/2020).

Baca Juga: Ada Teori Konspirasi Kalau Rusia Atur Strategi Biar Trump Terpilih Lagi

Sayangnya, perkembangan itu terjadi di momen krusial dalam hubungan Amerika Serikat (AS) dan China. Bulan lalu, China menandatangani kesepakatan perdagangan fase satu dengan Trump karena keuda pihak berupaya menyelesaikan fase tambahan.

Sementara, seorang Pejabat Senior Administrasi mengatakan, "para CEO bidang telekomunikasi dan teknologi telah mengunjungi Presiden Donald Trump di Gedung Putih untuk menjelaskan pandangan mereka soal cara mempertahankan dominasi perusahaan AS di industri komunikasi."

KTT 5G berguna untuk mengumpulkan informasi dari industri teknologi guna membantu Gedung Putih menekan kasus dengan negara-negara sekutu; di mana AS menyerukan untuk memblokir penggunaan teknologi Huawei ke dalam jaringan telekomunikasi mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA